Sukses


Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Akan Dijajal Malaysia dan Thailand

Bola.com, Jakarta - Timnas Irak tampak mempersiapkan diri dengan sangat serius untuk menyambut Piala Asia 2023 yang baru akan berlangsung pada Januari 2024. Irak disebut sudah menyusun beberapa laga uji coba.

Media Vietnam, The Thao 247 melaporkan jika Timnas Irak sudah menjalin komunikasi untuk bisa bertanding melawan dua tim dari Asia Tenggara pada FIFA Matchday September 2023.

Dua tim yang diajak uji coba oleh Timnas Irak adalah Timnas Thailand dan Timnas Malaysia. Tim asuhan Jesus Casas tampak ingin mempelajari gaya bermain ala sepak bola Asia Tenggara.

Sebab pada Piala Asia 2023, ada dua negara Asia Tenggara yang akan bersaing dengan mereka di Grup D. Yakni ada Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam. Ada pula tim dari Asia Timur, Timnas Jepang di grup tersebut.

"Federasi Sepak Bola Irak (IFA) sedang melakukan negosiasi dengan Malaysia dan Thailand untuk mengatur pertandingan persahabatan pada bulan September 2023," ungkap laporan dari The Thao 247.

2 dari 4 halaman

Cukup Sering Bertemu

Timnas Thailand cukup sering bertemu dengan Timnas Irak di ajang resmi. Mereka ternyata sudah empat kali bertanding.

Namun, Timnas Irak tampaknya masih terlalu kuat untuk Timnas Thailand. Dari empat laga itu, Irak meraih dua kemenangan, sementara sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu Timnas Irak mampu menang 2-1 di markas The War Elephant.

3 dari 4 halaman

Ingin Ulang Memori Manis

Timnas Irak bukanlah tim yang konsisten di Asia. Namun, mereka punya sejarah yang patut dibanggakan pada gelaran Piala Asia.

Mereka mampu menjadi juara pada Piala Asia 2007. Kebetulan saat itu Piala Asia digelar di empat negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Menariknya, pada babak final Timnas Irak menang tipis 1-0 atas Timnas Arab Saudi. Laga final itu sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas Irak sepertinya ingin mengulang memori manis itu pada Piala Asia 2023. Peluang Zidan Iqbal dkk melakukan itu tetap terbuka meski akan sangat berat.

4 dari 4 halaman

Undian Babak Grup Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer