Sukses


Sempat Diisukan Hijrah, Si Ucok Asal Portugal Tetap Jadi Andalan Lini Depan Persik Musim Depan

Bola.com, Kediri - Flavio Silva akhirnya memutuskan bertahan di Persik Kediri pada Liga 1 2023/2024. Striker asal Portugal ini menjadi pemain asing keempat yang memperpanjang kerjasama di skuad Macan Putih.

Sebelumnya, manajemen telah mengikat Rohit Chand (Nepal), Anderson do Nascimento dan Renan Silva (Brasil). Proses negosiasi kontrak Flavio Silva yang dipanggil Si Ucok oleh Persikmania butuh waktu relatif lebih lama dibanding trio asing lainnya.

Bahkan Flavio sempat diisukan ikut hijrah bersama kompatriotnya pelatih Divaldo Alves. Namun kini rumor itu telah terbantahkan. Persik Kediri memang tak mengubah komposisi pemain impornya karena mereka berkontribusi positif musim lalu.

2 dari 3 halaman

Proses Negosiasi

Direktur Persik, Arief Syaifuddin mengungkapkan perpanjangan kontrak Flavio Silva memang melalui proses yang cukup panjang karena tim pelatih juga harus mengevaluasi kinerja Flavio dan kebutuhan tim mendatang.

“Musim ada perubahan kuota pemain asing menjadi 5+1. Tim pelatih memang perlu waktu untuk menentukan komposisi yang pas untuk melengkapinya. Namun berdasarkan performa musim lalu dan bagaimana kerangka tim kedepannya akan dibentuk, maka Flavio Silva diputuskan bertahan. Sedangkan untuk kuota asing tersisa masih dalam proses dan kita harapkan dalam waktu dekat sudah akan komplet,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Andalan

Sejak didatangkan di paruh musim kedua, eks pemain Timnas Portugal U-19 ini menjadi andalan Persik di lini depan. Dia sempat mandul di lima laga pertamanya.

Pelan tapi pasti, kemudian Flavio tampil tajam dengan menyumbangkan tujuh gol dari 16 pertandingan yang dimainkannya. Dia juga berperan besar saat Persik meraih sembilan kemenangan beruntun di akhir musim lalu.

Video Populer

Foto Populer