Sukses


Robi Darwis Tak Sabar Latihan Bareng Persib, Persiapan Sendiri Dulu

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis mengaku sudah tidak sabar untuk menjalani latihan bersama rekan-rekannya di tim sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024 yang rencananya mulai digelar awal Juli 2023.

Bahkan pemain kelahiran Cianjur itu mengaku secara fisik tidak ada masalah dan sudah sangat siap untuk menjalani latihan sebab selama diliburkan tetap latihan mandiri.

"Ya, untuk kondisi fisik di latihan perdana tentunya sangat siap, baik dari segi mental, fisik, maupun pikiran," ujar Robi Darwis saat dihubungi Senin (15/5/2023).

Menurut Robi Darwis, selama libur dari rutinitas latihan tidak pernah melewatkan waktu untuk berlatih agar kebugarannya tetap terjaga.

"Waktu libur panjang ini, saya tidak semata-mata off. Ambil minggu pertama untuk have fun, bukan berarti melepaskan sepenuhnya sepak bola ya, tapi tidak terlalu memikirkan sepak bola seminggu awal," kata Robi Darwis.

2 dari 4 halaman

Latihan Fisik

Setelah itu, lanjut Robi, persiapan dengan latihan fisik dilakukan, mulai dari otot, teknik serta mental yang harus kembali ditingkatkan.

"Saya juga mengevaluasi kekurangan saya selama musim lalu agar bisa jauh lebih baik lagi di musim nanti," cetus pemain bernomor punggung 6 di Persib ini.

Karena itu, Robi memastikan akan bekerja maksimal untuk Persib di Liga 1 2023/2024 nanti. Terlebih mendapatkan kepercayaan untuk tetap berseragam Persib Bandung hingga 2026 mendatang.

"Saya bersyukur masih bisa bermain beberapa musim ke depan untuk Persib Bandung. Tentunya banyak harapan bersama tim ini," tutur Robi.

3 dari 4 halaman

Persaingan

Terkait persaingan untuk mendapat tempat sebagai starter, Robi enggan memikirkan persaingan pemain yang akan terjadi di timnya dalam menghadapi kompetisi musim depan.

"Untuk persaingan saya tidak mau banyak berbicara. Saya tidak memikirkan persaingan dengan siapa. Yang penting saya kerja keras dalam latihan," ungkap Robi.

"Walaupun saya belum tahu apakah akan diberi kesempatan main atau tidak," lanjut pemain berusia 19 tahun ini.

 

4 dari 4 halaman

Berikan yang Terbaik

Walau demikian, Robi menegaskan ada ambisi besar untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Persib. Setidaknya kata Robi penampilannya harus lebih baik lagi dibandingkan musim sebelumnya.

"Memang pada musim lalu saya dapat menit bermain yang cukup, tapi itu tidak membuat saya puas, malah itu menjadikan suatu lecutan agar bisa lebih baik dari musim lalu dan berkontribusi lebih untuk Persib Bandung," ungkap Robi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer