Sukses


Liga 1: PSIS Datangkan Bek Tengah Persik, Pemain Asing di Posisi yang Sama Segera Diumumkan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi mengumumkan rekrutan keenamnya di bursa transfer pada Senin (15/5/2023). Nama terbaru yang telah resmi bergabung dengan Mahesa Jenar ialah Mochammad Fisabilillah.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa perekrutan Mochamad Fisabilillah ini diharapkan mampu menambah stok pemain di posisi bek tengah pada musim depan.

Sebelumnya, sudah ada tiga pemain di posisi ini seperti Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, dan Brandon Scheunemann. Selain itu, Yoyok mengisyaratkan bahwa PSIS bakal mendatangkan pemain asing di posisi yang sama.

“Sabil kami rekrut untuk menambah kedalaman skuad di lini belakang PSIS, supaya lebih kuat dari sebelumnya,” kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi, Senin (15/5/2023).

“Kami sebelumnya sudah memiliki pemain seperti Hulk, Dewangga, Brandon, dan nanti akan ada pemain asing juga di posisi tersebut,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Tim Pelatih

Menurut Yoyok Sukawi, keputusan PSIS Semarang mendatangkan pemain asal Bontang ini tak terlepas dari rekomendasi yang diajukan oleh tim pelatih.

Pasalnya, Mahesa Jenar membutuhkan sosok bek tengah yang posturnya tinggi. Selain itu, aspek lainnya seperti pengalaman juga membuat Sabil jadi sosok pemain yang cocok.

“Sabil juga didatangkan atas rekomendasi dari tim pelatih yang ingin memiliki center back dengan postur tinggi, lugas, dan berpengalaman,” ujarnya.

“Selamat datang ya, Sabil. Bawalah PSIS Semarang berprestasi musim ini,” lanjut Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Keenam

Sejauh ini, PSIS Semarang sudah berhasil mengamankan enam nama pemain baru di bursa transfer untuk menghadapi persaingan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sebelum munculnya nama Mochammad Fisabilillah, skuad arahan Gilbert Agius sudah resmi merekrut Giovani Numberi, Rifky Suryawan, Tri Setiawan, Haykal Al-Hafiz, dan Bayu Fiqri.

Untuk sementara ini, Mahesa Jenar sudah resmi melepas total sembilan nama pemainnya di bursa transfer musim ini. Jumlah itu terdiri dari delapan pemain lokal dan satu amunisi asing.

Delapan nama pemain yang dimaksud ialah Hari Nur Yulianto, Oktafianus Fernando, Ray Redondo, Kartika Vedhayanto, Reza Irfana, Yofandani Damai Pranata, Meru Kimura, Taufik Hidayat, hingga Ryo Fujii.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer