Sukses


Duel Pelatih Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Thailand di Final SEA Games 2023: Sama-Sama Berpengalaman Level Junior

Bola.com, Jakarta - Perjuangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 akan mencapai puncaknya. Skuad Garuda Muda akan menjajal kekuatan Timnas Thailand U-22 pada babak final yang digelar di National Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Ini adalah final kedelapan Indonesia di ajang SEA Games. Sialnya, dalam empat kesempatan terakhir berlaga di babak final, Garuda Muda selalu mengalami kekalahan.

Pada final SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 berupaya meghapus catatan buruk itu. Peluang mereka cukup besar untuk melakukannya, apalagi setelah melihat rekor apik yang dicatatkan Bagas Kaffa dkk. sejak babak grup.

Namun, Timnas Thailand U-22 tetap bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Mereka punya sejarah panjang dan rekor yang cukup apik di SEA Games 2023.

Laga ini juga akan menjadi duel taktiik menarik dari dua pelatih yakni Indra Sjafri dan Issara Sritaro. Mereka memiliki keunikan masing-masing. Menariknya, keduanya sama-sama identik dengan tim usia junior atau kelompok umur.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Indra Sjafri

Indra Sjafri bisa dikatakan sebagai salah satu pelatih lokal paling sukses di Indonesia belakangan ini. Sejauh ini sudah dua gelar yang diberikan Indra untuk sepak bola Indonesia.

Satu gelar di ajang Piala AFF U-19 2013. Sementara satu gelar lagi diraih pada ajang Piala AFF U-22 2019. Ya, dua-duanya diraih di level kelompok umur.

Final SEA Games 2023 bukan yang pertama bagi Indra Sjafri. Ia sudah merasakannya pada edisi SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina.

Sayangnya, saat itu tim asuhan Indra Sjafri kalah 0-3 dari pasukan Vietnam yang dilatih Park Hang-seo. Kini, Indra bertekad mengubah peruntungannya di ajang SEA Games.

3 dari 4 halaman

Issara Sritaro

SEA Games 2023 menjadi debut bagi Issara Sritaro. Namun, di kesempatan pertamanya, Sritaro sudah bisa membawa Timnas Thailand U-22 melaju ke babak final.

Rekor kepelatihan Sritaro sebenarnya tak terlalu menterang. Ia sejauh ini hanya pernah sekali menukangi klub kasta tertinggi sepak bola Thailand.

Sritaro tercatat pernah menjadi pelatih kepala PT Prachuap FC. Sisanya, ia lebih sering menukangi tim usia muda atau klub kasta bawah di Thailand.

Namun, bisa jadi karier Sritaro di dunia kepelatihan berubah drastis. Keberhasilan meraih prestasi di SEA Games 2023 bisa saja membuka jalan kariernya menjadi lebih lebar.

4 dari 4 halaman

Bola.com di SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer