Sukses


Sempat Dikabarkan Hengkang, Bek Jangkung Ini Kembali Gabung Latihan Arema FC

Bola.com, Malang - Bek jangkung Syaeful Anwar sempat dikabarkan ikut gerbong yang meninggalkan Arema FC. Karena dia tak muncul dalam dua pekan awal latihan tim berjuluk Singo Edan.

Selain itu, dia hanya dikontrak satu tahun sejak musim lalu. Namun hari Senin (15/5/2023), dia kembali gabung dalam sesi latihan.

Sayangnya, pemain 28 tahun ini belum bersedia memberikan keterangan terkait masa depannya di Arema.

Namun asisten pelatih Arema, I Putu Gede menyampaikan jika status sang pemain saat ini masih memiliki sisa kontrak.

“Syaeful Anwar kontraknya sampai akhir bulan ini di Arema. Sekaligus kami melihat kondisinya. Saya senang dia kembali. Tinggal melihat fisikal game dia perkembangannya seperti apa,” jelas Putu Gede.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Belum Perpanjang Kontrak

Namun, Arema belum memberikan perpanjangan kontrak untuk Syaeful pada Liga 1 musim depan. Artinya, dia belum dapat garansi tetap jadi pemain Singo Edan.

Tim pelatih Arema ingin melihat kondisinya karena musim lalu Syaeful tidak pernah turun di Liga 1. Sebab, dia mengalami cedera lutut dan naik meja operasi.

Jika sampai akhir bulan ini, dia memperlihatkan fisik yang bagus dan tidak mengalami trauma, Arema bisa memberikan kontrak baru kepadanya.

"Dia belum perpanjang kontrak. Nanti dilihat dulu secara medis. Tapi dia punya kesempatan besar untuk tetap di Arema. Karena dia memperlihatkan punya tanggung jawab dan fair dengan kondisinya,” tegas mantan pelatih PSMS Medan ini.

 

3 dari 3 halaman

Masih Butuh Stoper

Saat ini, Arema masih membutuhkan bek tengah. Karena mereka baru punya tiga stopper yang sudah dikontrak. Yakni Bagas Adi, Joko Susilo, dan Rendra Teddy.

Satu slot lagi akan diisi pemain asing. Tapi, Putu Gede berharap ada 5 stopper yang dipersiapkan untuk Liga 1 2023/2024.

Jika Syaeful Anwar sudah memperpanjang kontrak maka kebutuhan akan pemain belakang sudah terpenuhi.

"Kami butuh stopper sampai lima pemain. Karena ada kemungkinan main dengan formasi 3 bek,” jelas Putu Gede.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer