Sukses


3 Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Versi Bola.com: Rizky Ridho Komplet!

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 menjadi yang terbaik di SEA Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri meraih kemangan 5-2 atas Timnas Thailand U-22 pada babak final yang berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Ramadhan Sananta mencetak dua gol pada laga final itu. Sementara tiga gol Timnas Indonesia U-22 yang lain dicetak oleh Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rachman, dan Beckham Putra.

Timnas Thailand U-22 hanya mampu mebalas dua kali. Dua gol tim muda The War Elephant dicetak oleh Anan Yodsangwal dan Yotsakorn Burapha.

Ini adalah medali emas ketiga bagi Indonesia dari cabang olahraga sepak bola dalam sejarah SEA Games. Dua medali emas sebelumnya diraih pada 1987 dan 1991.

Bola.com memilih tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yang memiliki penampilan terbaik di sepanjang SEA Games 2023. Siapa saja mereka?

2 dari 5 halaman

Rizky Ridho

Rizky Ridho tampil sangat konsisten di sepanjang SEA Games 2023. Perannya sebagai bek tengah tak tergantikan.

Pemain yang kini dikontrak Persija Jakarta itu pun memiliki penampilan yang komplet. Selain susah ditembus, Ridho juga memiliki sikap yang baik.

Babak final SEA Games 2023 menjadi buktinya. Ia mampu tampil tenang dan terus bersikap sportif dalam laga yang dipenuhi drama.

3 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Kehadiran pemain satu ini bak berkah bagi sepak bola Indonesia. Skill yang dimiliki Marselino Ferdinan sangat luar biasa untuk ukuran sepak bola Tanah Air.

Mental pemenang pemain berusia 18 tahun ini juga layak diacungi jempol. Meski menjadi pemain termuda di skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Marselino mampu menjadi pemain yang paling matang.

Peran Marselino sebagai inisiator serangan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 pun sangat sentral. Medali emas di SEA Games 2023, hanya awal dari banyak hal lain dari pemuda satu ini.

4 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta

Sudah lama rasanya sepak bola Indonesia tak memiliki sosok striker yang tajam. Ramadhan Sananta punya hampir semua aspek untuk menjadi striker hebat di masa depan sepak bola Indonesia.

Pada usianya yang masih 20 tahun, pemain ini cukup matang. Pada SEA Games 2023, ia mencetak lima gol. Bersama Fahar Fathur Rahman dan Nguyen Van Tung, Sananta menjadi pencetak gol terbanyak di Kamboja.

Dua gol yang dicetak Ramadhan Sananta di babak final jelas sebuah bukti kualitasnya. Meski ia juga harus meningkatkan beberapa aspek permainannya di masa depan, terutama first touch.

5 dari 5 halaman

Bola.com di SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer