Sukses


Bek Thailand Kemakan Omongan Sendiri..Minta Fans Timnas Indonesia U-22 Tak Datang ke Stadion, Endingnya Nangis

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Thailand U-22, Songchai Thongcham, kemakan omongan sendiri. Sebelum pertandingan final SEA Games 2023, dia meminta suporter Timnas Indonesia U-22 untuk tidak datang ke stadion.

"Nanti akan menjadi pertandingan terakhir. Satu-satunya tujuan kami adalah memenangkan SEA Games 2023," ujar Songchai Thongcham dinukil dari media Thailand, Thai Rath.

Songchai Thongcham yakin sekali Thailand U-22 akan meraih medali emas SEA Games 2023. Oleh sebab itu, suporter Timnas Indonesia U-22 bakal percuma menonton di Olympic Stadium.

Tapi, kenyataan berbalik. Thailand justru kandas dengan skor mengenaskan, 2-5.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pede Duluan

Sebagai pemain, Songchai Thongcham memang wajar untuk percaya diri. Dia juga menjadi tulang punggung Thailand U-22 di SEA Games 2023. Dia selalu bermain sejak babak penyisihan hingga semifinal dengan empat kali sebagai starter dan sekali sebagai pengganti.

Di semifinal SEA Games 2023, Thailand U-22 mampu membantai Timnas Myanmar U-22 tiga gol tanpa bapas pada 13 Mei 2023. Songchai Thongcham bermain penuh sebagai starter.

3 dari 4 halaman

Tidak Semudah Itu Bro

Tapi, fakta di lapangan berbicara lain. Thailand lemas menghadapi Indonesia.

Pertandingan final berjalan sangat dramatis dan penuh kontrovesi, plus hujan kartu. Timnas Indonesia U-22 sempat unggul 2-0 pada babak pertama, namun disamakan Thailand pada babak kedua menjadi 2-2.

Indonesia kembali menggebrak pada babak perpanjangan waktu. Tiga gol berhasil dilesakkan, sehingga skor menjadi 5-2. 

Kemenangan ini menjadi akhir penantian Indonesia selama 32 tahun untuk merengkuh emas SEA Games. Indonesia kali terakhir menjadi juara SEA Games pada 1991. 

4 dari 4 halaman

Nikmati Sajian dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer