Sukses


Pelatih Thailand Akui Timnya Kehabisan Bensin saat Digeprek Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023: Pemain Sudah Lemas..

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro, meminta maaf setelah timnya dirujak Timnas Indonesia U-22 pada final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (17/5/2023) malam WIB.

Indonesia memimpin 2-0 lalu kebobolan satu gol pada babak kedua. Thailand secara dramatis menyamakan skor pada injury time. Tapi, pada perpanjangan waktu, Thailand lemas.

Pertandingan tersebut menguras tenaga dan emosi. Thailand sampai kehilangan tiga pemain yang dikartu merah dan akhirnya bertekuk lutut 2-5.

Pada babak extra time, banyak pemain Thailand yang kelelahan, bahkan sampai lemas, tak kuat berlari, dan tumbang.

"Pertama, kami meminta maaf kepada suporter karena tidak mencapai target. Tapi, pemain sudah tampil sangat baik. Kami comeback, tapi tidak maksimal," kata Sritari dikutip Matichon.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kehabisan Bensin

Pertandingan final berjalan sangat dramatis dan penuh kontrovesi, plus hujan kartu. Timnas Indonesia U-22 sempat unggul 2-0 pada babak pertama, namun disamakan Thailand pada babak kedua menjadi 2-2.

Indonesia kembali menggebrak pada babak perpanjangan waktu. Tiga gol berhasil dilesakkan, sehingga skor menjadi 5-2. 

Kemenangan ini menjadi akhir penantian Indonesia selama 32 tahun untuk merengkuh emas SEA Games. Indonesia kali terakhir menjadi juara SEA Games pada 1991. 

"Ada banyak faktor, pertandingan ini sangat berat. Situasi panas dan kami kehilangan kekuatan di extra time," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Recovery

Rombongan Timnas Thailand U-22 menghibur diri setelah takluk dari Timnas Indonesia U-22 di final sepak bola SEA Games 2023. Tidak langsung kembali ke hotel tempat menginap, mereka mampir ke restoran chinese food di depan hotel.

Lucunya, bus pembawa rombongan Thailand sempat masuk parkiran hotel. Namun, tidak sempat turun, mereka kemudian putar balik dan langsung melipir ke restoran chinese food.

Semua pemain tampak ikut menyantap hidangan di restoran tersebut dengan raut wajah kosong.

"Sekarang yang terpenting pemain recovery karena pertandingan luar biasa melelahkan," kata Sritaro.

Sumber: Matichon

4 dari 4 halaman

Nikmati Sajian dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer