Sukses


Ngejek Duluan Giliran Dibalas Timnas Indonesia U-22 Ngajak Ribut, Begini Pembelaan Kiper Cadangan Thailand

Bola.com, Phnom Penh - Kiper cadangan Thailand, Leon Pitchaya James, mengaku mendapat ejekan dari pemain dan staf Timnas Indonesia U-22 pada final SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (17/5/2023) malam WIB.

Momen itu terjadi setelah Indonesia kembali berbalik unggul 3-2, tak lama setelah babak extra time dimulai. Indonesia leading 2-1 hingga injury time waktu normal. Namun, skuad Garuda Muda kecolongan saat mengira wasit telah meniup peluit panjang. Indonesia sudah melakukan selebrasi, tapi ternyata laga belum berakhir.

Thailand memanfaatkan momen saat Indonesia kehilangan fokus dan menyamakan skor 2-2. Namun, saat extra time, dalam pertandingan yang belangsung panas, Thailand tak berdaya dan kalah 2-5.

"Saat saya berada dalam insiden itu, staf pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-22 datang ke kami dan melakukan selebrasi. Seperti mengejek," katanya dikutip Khaosad.

 

2 dari 4 halaman

Aksi Balasan

Aksi selebrasi Timnas Indonesia U-22 merupakan balasan. Sebelumnya, Thailand juga berselebrasi sampai di depan bench pemain Indonesia setelah menyamakan skor 2-2 pada injury time.

Kronologi keributan, pada injury time, wasit seperti meniupkan peluit berbunyi panjang tanda laga usai. Pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia U-22 merayakan skor 2-1 tersebut.

Namun ternyata, duel belum berakhir dan wasit ternyata memberikan tendangan bebas untuk Thailand. Selepas situasi itu, Timnas Indonesia U-22 lengah dan berhasil dimanfaatkan Thailand untuk menyamakan kedudukan.

Bola hasil tendangan Yosakor Burapha pada menit ke-90+9 menghujam deras gawang Indonesia U-22. Pemain Thailand pun melakukan selebrasi dan melakukan aksi provokasi ke bench pemain Timnas Indonesia.

Akibatnya terjadi keributan kecil di pinggir lapangan. Beruntung, aparat keamanan Kamboja mampu merelai dan keributan tak berlanjut. Skor 2-2 tetap bertahan, dan duel berlanjut ke extra time.

3 dari 4 halaman

Berbalik Unggul

Pada babak tambahan pertama, Timnas Indonesia U-22 langsung tancap gas. Tim Garuda Muda kembali mencetak gol dan memimpin 3-2 pada menit ke-91.

Bola hasil sepakan lob Irfan Jauhari melewati kepala kiper Thailand Soponwit Rakyart dan melesat mulus masuk ke gawang.

Selepas gol tersebut keributan di pinggir lapangan kembali terjadi. Bahkan, sempat terjadi adu baku pukul antara Soponwit Rakyart dan bek Indonesia U-22, Komang Teguh.

Tak hanya itu, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, sampai terjatuh akibat mendapat dorongan. Dia pun harus dibopong dua ofisial Tim Garuda Muda. Aprat keamanan pun sampai bekerja keras untuk merelai kedua kubu.

Sumber: Khaosad

4 dari 4 halaman

Simak Liputan SEA Games 2023 di Bola.com

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer