Sukses


Sempat Larang Suporter Timnas Indonesia U-22 Nonton ke Stadion, Bek Thailand Minta Maaf karena Bapuk di Final SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Bek Thailand U-22, Songchai Thongcham, meminta maaf pada suporter setelah timnya kalah 2-5 dari Timnas Indonesia U-22 pada laga final SEA Games 2023, Selasa (17/5/2023) malan WIB. Songchai Thongcham mengaku bermain buruk dalam laga tersebut.

Thailand harus mengubur mimpi meraih medali emas pada SEA Games 2023 karena kalah dari Timnas Indonesia U-22. Gawang Thailand dibobol oleh Ramadhan Sananta (21', 45+6'), Irfan Jauhari (92'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120+1').

Thailand juga harus menyudahi drama 120 menit dengan sembilan pemain setelah Jonathan Khemdee dan Teerasak Poeiphimai mendapatkan kartu merah. Songchai Thongcham memang tidak mendapatkan kartu, namun permainannya dianggap buruk oleh suporter Thailand.

"Mohon maaf untuk semuanya. Saya bermain sangat buruk hari ini dan saya meminta maaf kepada rekan setim dan juga staf pelatih," kata Songchai Thongcham di akun Facebook-nya.

2 dari 4 halaman

Merasa Bertanggung Jawab

Songchai Thongcham merasa bertanggung jawab atas kekalahan yang dialami Thailand dari Timnas Indonesia U-22. Menurut Songchai Thongcham, penampilan buruknya sudah mengecewakan suporter Thailand.

"Saya benar-benar minta maaf kepada semua suporter sepak bola karena telah mengecewakan Anda. Saya adalah satu-satunya yang bertanggung jawab," tegas Songchai Thongcham.

Kekalahan di final SEA Games 2023 menjadi yang kedua secara beruntun dialami Thailand sejak terakhir pada 2021. Thailand kini belum lagi meraih medali emas pada SEA Games sejak edisi 2017.

3 dari 4 halaman

Sempat Sesumbar

Sosok Songchai Thongcham menjadi kontroversi pada SEA Games 2023. Sebelum laga, Songchai Thongcham sempat meminta suporter Timnas Indonesia U-22 untuk tidak datang ke stadion saat final SEA Games 2023.

Larangan itu diungkapkan Songchai Thongcham karena percaya diri Thailand yang akan meraih medali emas SEA Games 2023. Oleh sebab itu, suporter Timnas Indonesia U-22 bakal percuma menonton di Olympic Stadium.

"Nanti akan menjadi pertandingan terakhir. Satu-satunya tujuan kami adalah memenangkan SEA Games 2023," ujar Songchai Thongcham dikutip Thairath.

4 dari 4 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer