Sukses


Liga 1: PSIS Tambah Kiper Baru, Disiapkan Jadi Pelapis Adi Satryo yang Bolak-balik Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Semarang - Setelah resmi berpisah dengan tiga penjaga gawang pada bursa transfer ini, PSIS Semarang resmi mengumumkan kiper terbarunya. Mahesa Jenar mendatangkan Syaiful untuk mengantisipasi absennya Adi Satryo yang bakal bolak-balik dipanggil Timnas Indonesia.

Sebelum resmi bergabung dengan PSIS Semarang, Syaiful sebelumnya sempat memperkuat Dewa United. Namun, menit bermainnya memang cukup minim karena hanya mencatat empat laga di Liga 1 2022/2023.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan, pihaknya merekrut Syaiful untuk menjadi pelapis Adi Satryo. Sebab, Adi diprediksi bakal sering absen karena panggilan Timnas Indonesia.

“Hari ini kami memperkenalkan Syaiful sebagai penjaga gawang baru untuk PSIS Semarang,” kata Yoyok Sukawi saat menyampaikan rilis resmi, Rabu (17/5/2023).

“Didatangkannya Syaiful diharapkan mampu menjadi pilihan lain setelah Adi Satryo. Apalagi, Adi kerap mendapat panggilan tim nasional,” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Masih Ada Dua Kiper yang Didaftarkan

Yoyok Sukawi menjelaskan, sektor penjaga gawang Mahesa Jenar memang menjadi salah satu posisi yang paling banyak mendapatkan evaluasi dari pihak manajemen dan tim pelatih.

Karena hasil evaluasi tersebut, PSIS sebelumnya sempat melepas dua kiper di bursa transfer ini. Kedua penjaga gawang yang resmi angkat kaki dari skuad Mahesa Jenar ialah Yofandani Damai dan Ray Redondo.

Itu belum termasuk Arifin Setyadi yang dilepas PSIS dengan status pinjaman untuk musim depan. Setelah merekrut Syaiful, skuad asuhan Gilbert Agius rencananya akan menambah dua nama lagi.

“Nanti, setelah mendapatkan Syaiful, kami juga akan mencari penjaga gawang lainnya untuk kiper nomor ketiga PSIS,” kata Yoyok Sukawi.

“Sedangkan posisi kiper keempat, kami akan mempromosikan penjaga gawang dari tim Elite Pro Academy PSIS,” Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu menambahkan.

3 dari 4 halaman

Rekrutan Ketujuh

Sejauh ini, PSIS Semarang sudah berhasil mengamankan tujuh nama pemain baru di bursa transfer untuk menghadapi persaingan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Sebelum munculnya nama Syaiful, Mahesa Jenar sudah resmi merekrut Muhammad Fisabilillah, Giovani Numberi, Rifky Suryawan, Tri Setiawan, Haykal Al-Hafiz, dan Bayu Fiqri.

Untuk sementara ini, Mahesa Jenar sudah resmi melepas total sembilan nama pemainnya di bursa transfer musim ini. Jumlah itu terdiri dari delapan pemain lokal dan satu amunisi asing.

Delapan nama pemain yang dimaksud ialah Hari Nur Yulianto, Oktafianus Fernando, Ray Redondo, Kartika Vedhayanto, Reza Irfana, Yofandani Damai Pranata, Meru Kimura, Taufik Hidayat, hingga Ryo Fujii.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer