Sukses


Bos Persis Solo Tanggapi Kode Datangkan Ramadhan Sananta yang Jadi Bintang Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo segera menuntaskan proses transfer pemain barunya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan atau 2023/2024. Dari sekian nama yang direkrut, salah satu rumor mengarah pada Ramadhan Sananta.

Belakangan ini, nama Ramadhan Sananta memang cukup santer dirumorkan bakal menjadi rekrutan Persis Solo. Indikasi itu turut dikuatkan oleh salah satu petinggi klub berjulukan Laskar Sambernyawa ini, Kevin Nugroho.

Kevin mengisyaratkan bahwa ada pemain yang membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 yang bakal bergabung dengan Persis. Namun demikian, ia enggan menyebut secara spesifik soal pemain yang dimaksud.

“Ya nanti saja dilihat, kan para pemainnya belum datang. Yang penting, ini biar mereka bermain dahulu buat Timnas Indonesia U-22,” kata Kevin Nugroho saat ditemui awak media, Rabu (17/5/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kode Kedatangan Ramadhan Sananta

Selain itu, salah satu kode yang semakin menguatkan rumor perekrutan Ramadhan Sananta ini bersumber dari sebuah poster yang diunggah oleh Kevin Nugroho melalui akun Twitter-nya, @knugroho33.

Dalam poster yang berisi agenda nonton bareng laga final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 dengan Thailand itu, muncul wajah Ramadhan Sananta dan pemain Persis Solo, Irfan Jauhari.

Kevin pun mengatakan, poster tersebut dia peroleh dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Saat kembali ditanya soal kebenaran transfer Sananta, dia hanya mengakui jika striker Timnas Indonesia U-22 itu adalah pemain yang bagus.

“Flyer itu dari Mas Wali Kota, Gibran, yang mengirim ke saya. Setelah itu saya post di Twitter. Lho kok ada Jauhari sama Sananta. Emang bagus kok Sananta,” ujar Kevin.

3 dari 4 halaman

Kualitas Mumpuni Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta memang menjadi salah satu pemain yang cukup mencuri perhatian saat Timnas Indonesia U-22 sukses meraih medali emas di SEA Games 2023.

Pada partai final melawan Thailand, striker asal PSM Makassar ini sukses mencetak dua gol. Jumlah ini menambah pundi-pundi golnya sepanjang SEA Games 2023 yang sudah menyentuh lima gol.

Koleksi ini membawa Sananta menjadi pencetak gol terbanyak. Selain namanya, ada pula Fajar Fathur Rahman dan striker Vietnam, Nguyen Van Tung, yang juga mengoleksi jumlah serupa.

Performa impresif ini semakin menunjukkan kualitas striker jebolan PPLP Kepulauan Riau itu sebagai calon penyerang masa depan Timnas Indonesia.

Sebab, saat membantu PSM Makassar menjuarai kompetisi Liga 1 2022/2023, Sananta sukses menghasilkan 11 gol dan dua assist dari 24 penampilannya bersama Juku Eja.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persis Solo di Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer