Sukses


Resmi! Bagus Kahfi Tinggalkan Eropa, Kembali ke Barito Putera untuk Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Banjarmasin - Petualangan Bagus Kahfi di Eropa berakhir prematur. Setelah dua tahun berkarier di benua biru, penyerang berusia 21 tahun itu memilih untuk pulang kampung ke Tanah Air.

Ya, Bagus Kahfi kembali ke klub profesional pertamanya di Indonesia. Penyerang asal Magelang, Jawa Tengah, itu memutuskan untuk bergabung dengan Barito Putera untuk Liga 1 musim depan.

Barito Putera mengumumkan kepulangan Bagus Kahfi lewat akun Instagram klub, @psbaritoputeraofficial, pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Bagus Kahfi bakal bereuni dengan saudara kembarnya, Bagas Kaffa, yang baru membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, di Barito Putera.

2 dari 6 halaman

Ungkapan Barito Putera

"Bagus Kahfi akan menemani Bagas Kahfa untuk berjuang bersama Laskar Antasari menghadapi musim depan," tulis akun Barito Putera.

"Selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat, Bagus Kahfi. Resmi kembali dan siap mempertajam lini depan Laskar Antasari," ungkap Barito Putera.

3 dari 6 halaman

Mandek di Eropa

Kiprah Bagus Kahfi di Eropa memang terbilang mandek. Jebolan Garuda Select itu minim bermain ketika membela Jong Utrecht di Belanda dan Asteras Tripolis di Yunani.

Di Jong Utrecht pada 2021/2022, Bagus Kahfi hanya bermain dua kali dengan catatan tujuh menit. Sementara di Asteras Tripolis, penyerang berambut kribo itu bahkan belum pernah bertanding.

4 dari 6 halaman

Cedera Bikin Bagus Kahfi Kehilangan Sentuhan

Bagus Kahfi sempat digadang-gadang sebagai bomber bertalenta ketika membela Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Sebab, mantan kekasih pevoli nasional, Shella Bernadetha, ini mempunyai insting gol yang tinggi.

Namun, Bagus Kahfi mengalami cedera parah saat bermain untuk Garuda Select pada awal 2020. Penyerang berpostur 168 cm itu harus beristirahat nyaris selama setahun akibat patah pergelangan kaki.

5 dari 6 halaman

Unggahan Barito Putera

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial)

6 dari 6 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer