Sukses


Sukses Bantu Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023, Pelatih Fisik PSIS Dapat Kontrak Baru

Bola.com, Semarang - Setelah berhasil membantu Indra Sjafri membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, pelatih fisik PSIS Semarang, Alex Aldha Yudi, mendapatkan hadiah dari manajemen.

PSIS secara resmi memberikan perpanjangan kontrak, untuk pelatih fisik yang membantu Indra Sjafri menggenjot kebugaran pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 itu.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, menjelaskan pelatih fisik yang mengantongi Lisensi A AFC itu akan bertahan bersama Tim Mahesa Jenar hingga 2025. Artinya, kontrak Alex diperpanjang selama dua tahun.

"Kami resmi memberikan perpanjangan kontrak untuk coach Alex hingga 2025," kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi, Jumat (19/5/2023 malam WIB.

"PSIS menganggap coach Alex berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada musim lalu. Fisik para pemain meningkat setelah coach Alex datang," imbuhnya

 

2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Ikut Bertambah

Yoyok Sukawi mengatakan, perpanjangan kontrak ini juga akan memberikan tanggung jawab lebih kepada Alex Aldha Yudi bersama PSIS Semarang.

Jika sebelumnya hanya bertugas sebagai pelatih fisik, kini lelaki yang juga berprofesi sebagai staf pengajar di Universitas Negeri Padang itu akan memimpin Kepala Kebugaran Tim.

Menurut penjelasan Yoyok, tugas ini membuat Alex bakal membawahi departemen fisik, fisioterapi, ahli gizi, hingga dokter tim.

"Namun, pada musim depan, tugas Coach Alex akan bertambah. Tak hanya sebagai pelatih fisik, dia akan menjadi kepala kebugaran tim yang membawahi dokter, fisioterapis, hingga ahli gizi," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Bertugas di Timnas Indonesia U-22

Sebelumnya, manajemen PSIS Semarang sempat memberikan kelonggaran bagi Alex Aldha Yudi yang mendapatkan tugas dari Indra Sjafri untuk membentuk Timnas Indonesia U-22 pada akhir Februari 2023.

Tim Mahesa Jenar pun melepas Alex untuk membantu staf kepelatihan pimpinan Indra Sjafri yang kala itu tengah membentuk tim untuk menghadapi SEA Games 2023.

Saat itu, Alex juga tetap bertugas untuk memantau perkembangan para pemain PSIS Semarang menjelang akhir musim Liga 1 2022/2023 sembari bertugas bersama Timnas Indonesia U-22

Ini menjadi tugas kedua bagi Alex Aldha Yudi di staf kepelatihan tim nasional, setelah sebelumnya sempat membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 pada periode 2020-2021.

Video Populer

Foto Populer