Sukses


Erick Thohir Targetkan Liga 1 Musim Depan Harus Punya Prestasi Baik: Bersaing dengan Kompetisi Lain di Asia

Bola.com, Jakarta - Liga 1 musim 2023/2024 akan segera dimulai. Rencananya kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia itu akan mulai dilangsungkan pada 1 Juli 2023.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga terus bersiap. Terbaru, mereka sudah mengadakan pertemuan dengan Polri untuk periapan musim baru liga.

Kepastian bergulirnya Liga 1 2023/2024 juga diungkapkan oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir. Liga 1 musim baru nanti diperkirakan baru akan berakhir pada Mei tahun depan.

"Liga 1 dimulai 1 Juli yang tadinya berakhir April, jadi akhir Mei," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Baik

Erick Thohir tak mau Liga 1 nanti hanya sekedar berjalan. Liga 1 harus berjalan dengan baik dan memiiliki prestasi. Bahkan bisa bersaing dengan liga lain di Asia.

"Saya juga menargetkan Liga 1 harus punya prestasi yang baik, bersaing dengan liga-liga lain di Asia," harapnya/

Erick Thohir pun kembali menjelaskan adanya beberapa aturan baru pada Liga 1 musim depan. Termasuk perubahan aturan kuota pemain asing dan rencana penggunaan teknologi VAR.

"Karena itu ada aturan 6 pemain asing non Asia Tenggara, dan satu Asia Tenggara. Kami juga tengah menyiapkan sistem VAR di liga pada pertengahan musim, jadi bukan awal musim karena harus ada training dan saya pastikan harus ada," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Sepakat

Erick Thohir juga menyatakan pihak klub sudah sepakat jika mereka harus memberikan dukungan terhadap agenda Timnas Indonesia senior. Sebab, ada banyak agenda internasional yang harus dihadapi Skuad Garuda.

Mulai dari laga-laga di FIFA Matchdat. Kemudian tentu saja ajang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024.

"Kan liga 1 sudah bersepakat dengan PSSO ketika Timnas memerlukan klub liga 1 mendukung, nanti liga 1 itu untuk saat persiapan TC Piala Asia di Qatar Liga 1 akan berhenti ya, FIFA Matchday Juni, oktober, november akan berhenti plus beberapa hari untuk persiapan tim," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer