Sukses


Saat Klub Liga 1 Lain Masih Santai, Arema FC Geber Latihan Fisik di Kebun Raya

Bola.com, Malang - Arema FC tidak ingin membuang waktu dalam mempersiapkan diri menatap Liga 1 2023/2024. Ahmad Alfarizi dkk. sudah menjalani latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Sabtu (20/5/2023).

Arema FC mendapatkan latihan berat di sebuah tanah yang menanjak. Selama dua jam, para pemain Singo Edan dibuat 100 kali naik dan turun.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengakui jika saat ini timnya masih dalam tahap awal latihan, sehingga semua aspek butuh peningkatan, termasuk fisik.

"Saat ini masih ada persiapan secara umum. Beberapa waktu lalu taktik umum, sekarang fisik umum," ujar mantan pelatih Persik Kediri itu.

Boleh dibilang latihan fisik Arema FC ini cukup cepat, karena saat ini mereka sudah memasuki pekan ketiga masa persiapan. Ada beberapa klub Liga 1 lain yang baru saja memulai latihan, bahkan ada yang justru masih belum berlatih.

2 dari 4 halaman

Supaya Lebih Segar

 

Arema FC memutuskan berlatih lebih awal demi memperbaiki kelemahan tim pada musim lalu. Satu di antaranya adalah persoalan fisik pemain.

Arema FC tidak bsia stabil selama 90 menit. Untuk latihan fisik pada tahap awal ini, tim pelatih memilih Kebun Raya untuk sekaligus membuat para pemain lebih segar.

"Kami berlatih di kebun raya agar situasinya menjadi lebih fresh. Selama ini hanya di lapangan," ujar Joko.

Tak hanya itu, Arema FC sudah menjalani tiga laga uji coba. Ini menjadi bukti lain keseriusan Arema FC menatap musim depan.

Namun, lawan yang dihadapi belum sepadan, seperti tim asal Kabupaten Malang, Porprov Kabupaten Mojokerto, dan Lamongan. Jadi Arema FC selalu menang telak.

 

3 dari 4 halaman

Langganan Pelatih Lokal

Sebenarnya Arema FC cukup sering menggunakan Kebun Raya Purwodadi sebagai tempat latihan fisik. Namun, sejak ditangani pelatih asing, Eduardo Almeida, mereka jarang latihan di tempat tersebut.

Ketika ditangani pelatih lokal, Arema FC sering belatih di sana, seperti era Suharno, Aji Santoso, dan Joko Susilo.

"Dulu sering latihan di sini, ketika saya masihi menajdi asisten pelatih Arema FC. Banyak variasi latihan juga bisa digunakan. Kalau tadi, latihan kusus strenght. Kalau dulu, speed dan strenght," ujar pelatih yang karib disapa Getuk.

Hanya saja dalam latihan fisik pagi tadi, skuad Arema FC tidak lengkap. Striker Dedik Setiawan absen karena sakit. Sedangkan Evan Dimas latihan terpisah karena cedera. Selain itu, semua pemain bisa melahap program latihan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer