Sukses


Liga 1: Arema Rekrut Eks Pelatih Fisik Persija

Bola.com, Malang - Komposisi tim kepelatihan Arema FC lengkap sudah. Karena pelatih fisik yang ditunggu sudah datang. Sosoknya adalah Gaselly Jun Panam.

Dia sudah memimpin latihan fisik Arema di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Sabtu (20/5/2023). Pemain Arema pun langsung dibuat naik turun taman yang menanjak selama dua jam.

"Kalau soal latihan fisik, kami serahkan kepada pelatihnya sekarang,” kata pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Hanya saja, Gaselly belum bisa berkomentar kepada awak media. Maklum, manajemen Arema belum merilis secara resmi tim kepelatihan Arema musim ini.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Sosok Berpengalaman

Meski demikian, Arema beruntung dapat pelatih fisik yang sudah berpengalaman. Karena sebelumnya, Gaselly pernah bekerja untuk, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia Putri. Jadi, dia pernah jadi bagian tim-tim besar Indonesia.  

Arema sendiri sebenarnya lebih sering menggunakan jasa pelatih fisik asing. Seperti Dusan Momcilovic, Paulo Urbano dan lainnya.

Sedangkan pelatih fisik lokal, terakhir dikontrak tahun 2013 yaitu Satia Bagdja Ijatna.

 

 

3 dari 4 halaman

Bekerja dengan Para Legenda Klub

Yang menarik dari Gaselly, kini dia bakal kerja sama dengan jajaran pelatih yang berasal dari legenda klub. Seperti Joko Susilo, I Putu Gede, Kuncoro dan Siswantoro.

Situasi ini sama seperti saat dia jadi pelatih fisik Persebaya di tahun 2020. Waktu itu dia bekerja sama dengan Aji Santoso, Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro.

Artinya, dia sudah punya pengalaman. Karena kondisi tim kepelatihan Persebaya dan Arema tak jauh berbeda.

Selain itu, Gaselly tampak cepat akrab dengan para pemain Arema. Beberapa pemain sempat berdiskusi dengannya saat latihan fisik. Seperti M. Rafli, Ahmad Alfarizi dan lainnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer