Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Sudah Datangkan Adilson Maringa, Giliran Elkan Baggott Diisukan Menuju Bali United

Bola.com, Denpasar - Persiapan terus dilakukan Bali United untuk menyambut persaingan di Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Serdadu Tridatu juga mulai menggelar latihan di Training Center Bali United, di kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Persiapan juga terfokus pada perekrutan pemain baru. Bali United diketahui sudah mendatangkan tiga pemain. Mereka adalah Tegar Infantrie, Taufik Hidayat, hingga yang terbaru adalah Adilson Maringa.

Kedatangan Adilson Maringa memang membuat kejutan karena Manajemen Bali United berani membuat gebrakan dengan memakai pemain asing di sektor penjaga gawang.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak khawatir karena kuota pemain asing bertambah.Dari 4 pemain asing, menjadi 6 pemain asing. Sekarang tinggal 2 pemain asing lagi yang masih belum diumumkan oleh Manajemen Bali United.

Sejauh ini, Bali United sudah memiliki Brwa Hekmat Nouri, Privat Mbarga, Eber Bessa, dan Adilson Maringa. Banyak rumor yang beredar tentang kedatangan pemain anyar Serdadu Tridatu musim depan.

Siapa saja yang membuat heboh? Yuk simak ulasannya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Elias Dolah

Elias Dolah adalah bek tengah berpaspor Thailand kelahiran Swedia. Rumor pemain berpostur 196 cm merapat ke Bali United cukup kencang ia menjadi pemain yang bisa mengisi slot pemain Asia Tenggara di Bali United.

Teco pun sedikit membocorkan pemain selanjutnya yang akan datang ke Bali United berposisi sebagai bek tengah dan belum pernah bermain di Indonesia.

“Bagus sekarang ada 6 pemain asing untuk kualitas liga lebih bagus. Kami butuh di sektor Belakang. Sudah ada namanya,” terang Teco. “Pemain baru yang belum main di Liga Indonesia,” ujar Teco.

3 dari 5 halaman

Elkan Baggott

Nama selanjutnya adalah Elkan Baggott. Elkan menjadi santer dibahas dalam beberapa hari terakhir. Kebetulan Elkan juga sedang berlibur di Bali, tepatnya di Nusa Dua bersama sang kekasih Katie Marsden.

Momen-momen liburannya sendiri dibagikan melalui instastory dalam akun Instagram pribadinya. Disaat yang bersamaan, kode pun muncul dari Bali United. Entah hanya bercandaan atau tidak, Bali United menuliskan “Rahajeng Semeng Nusa Dua” atau dalam Bahasa Indonesia artinya “Selamat pagi Nusa Dua”.

Jelas cuitan tersebut menjadi perbincangan warganet khususnya dari suporter Bali United. Semeton Dewata sangat ingin jika rumor tersebut benar adanya. Akan menjadi kekuatan besar bagi Bali United jika bisa menduetkan Elias Dolah dan Elkan Baggott.

4 dari 5 halaman

Kiprah Elkan Baggott

Keduanya juga sama-sama memiliki postur menjulang. Jika Dolah berpostur 196 cm, maka Elkan Baggott memiliki postur badan 193 cm. Di satu sisi Teco juga sempat menepis rumor kehadiran Maman Abdurrahman di Bali United.

Ia menjelaskan jika sudah memiliki bek tengah lokal baru yang belum diumumkan. Di satu sisi, situasi Elkan di Cheltenham Town tidak menentu. Sejak bergabung dengan Cheltenham Town pada jendela transfer musim dingin lalu, Elkan Baggott nyaris tidak pernah mendapatkan menit bermain.

Baggott hanya diturunkan saat menghadapi Barnsley. Saat itu Elkan Baggott turun sebagai starter dan Cheltenham Town babak belur 4 gol tanpa balas.

Bek tengah Timnas Indonesia tersebut saat ini sudah dikembalikan ke Ipswich Town. Namun peluangnya tampil bersama Ipswich Town juga kecil setelah Ipswich Town mendapatkan tiket promosi ke EFL Championship.

5 dari 5 halaman

Tengok Pencapaian Bali United di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer