Sukses


PSSI Kontradiktif dengan AFA soal Timnas Indonesia Vs Argentina: Sebelum Ada Hitam di Atas Putih, Kami Tidak Berani Mengatakan

Bola.com, Jakarta - PSSI berseberangan dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) terkait uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Jakarta pada 19 Juni 2023.

Jika AFA telah merilis secara resmi latih tanding Argentina kontra Timnas Indonesia dalam situsnya, afa.com.ar, sebaliknya PSSI masih enggan membenarkannya.

"Sebelum ada hitam di atas putih, kami tidak berani mengatakan akan terjadi," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, kepada sejumlah wartawan pada Senin (22/5/2023) pagi WIB.

Pada Senin (29/5/2023) pagi WIB, akun Twitter Timnas Argentina, @Argentina, juga telah mengumumkan uji coba menghadapi Timnas Indonesia sekaligus Timnas Australia.

2 dari 4 halaman

Main di SUGBK?

Argentina bakal lebih dulu melawan Australia di Beijing, China, pada 15 Juni 2023, baru empat hari berselang bertandang ke Timnas Indonesia.

"Uji coba yang sudah terkonfirmasi. Melawan Australia di Beijing pada 15 Juni 2023 dan kontra Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023," tulis @Argentina.

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani, mengisyaratkan bahwa uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Mohon doanya. Untuk tanggal pastinya belum. Insyaallah doanya. Mudah-mudahan ya. Kalau jadi bermain di SUGBK," imbuh Vivin pada beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan, jadi kalian juga bisa nonton. Saya pribadi juga ingin sekali menyaksikan pertandingannya," jelas satu-satunya Exco PSSI wanita itu.

3 dari 4 halaman

Pengumuman pada 28 Mei 2023

Di sisi lain, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, akan melakukan pengumuman terkait uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Melawan Timnas Argentina?

Indra Sjafri diundang ke siniar atau podcast Close The Door oleh Deddy Corbuzier yang tayang di YouTube pada Sabtu (20/5/2023). Pria berusia 60 tahun itu ditemani pakar komunikasi politik, Effendy Gazali.

"Optimistis melawan Argentina?" ucap Deddy bertanya. "Pada Juni 2023 ya, saat FIFA Matchday," timpal Effendy.

4 dari 4 halaman

Jawaban Indra Sjafri

Indra Sjafri dengan cepat memotong jawaban dari Effendy. Arsitek asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat, itu menjelaskan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, yang akan mengonfirmasikan pada 28 Mei 2023.

"Belum tentu. Kan belum diumumkan secara resmi oleh Pak Ketua PSSI. Pada 28 Mei 2023, bakal diumumkan oleh beliau," imbuh Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer