Sukses


3 Pemain yang Santer Bakal Didatangkan Persis Solo di Bursa Transfer, Ramadhan Sananta Merapat

Bola.com, Solo - Persis Solo sampai saat ini memang belum mengumumkan hasil buruannya di bursa transfer Liga 1. Sejumlah nama pemain disebut-sebut bakal segera bergabung dengan Laskar Sambernyawa.

Sejauh ini, pergerakan skuad asuhan Leonardo Medina masih terbatas pada pengumuman nama-nama pemain yang dipertahankan dan mendapatkan perpanjangan kontrak. Setidaknya, sudah ada sembilan pemain yang resmi melanjutkan pengabdiannya.

Jumlah ini terdiri dari lima penggawa lokal dan tiga amunisi asing. Khusus untuk kategori yang disebut terakhir, mereka adalah Jaimerson da Silva, Fernando Rodriguez, dan Alexis Messidoro.

Namun, untuk nama-nama rekrutan baru, Laskar Sambernyawa masih tampak adem ayem meskipun sebetulnya sudah ada sederet amunisi baru yang bakal didatangkan tim asal Kota Bengawan ini.

Jika melihat rumor yang beredar, ada beberapa nama pemain lokal yang santer dikabarkan bakal bergabung dengan Persis Solo pada musim depan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 4 halaman

Andik Vermansah

Andik Vermansah menjadi salah satu pemain yang pernah disebut-sebut bakal merapat ke Persis Solo. Pemain sayap asal Jember ini digadang-gadang menjadi pengganti Ferdinand Sinaga yang telah angkat kaki.

Performa Andik pada Liga 1 musim lalu sebetulnya masih jauh dari harapan. Pemain berusia 31 tahun ini hanya mampu mencatatkan satu gol dan satu assist untuk Bhayangkara FC dari 22 penampilannya.

Terlepas dari catatan minor itu, Andik merupakan sosok pemain berpengalaman. Keunggulan inilah yang bisa dimaksimalkan Laskar Sambernyawa untuk membimbing para pemain mudanya.

Selain punya koleksi 30 caps bersama Timnas Indonesia, dia juga pernah malang melintang di Liga Malaysia bersama Selangor FC (2013-2018) dan Kedah FA (2018-2019).

3 dari 4 halaman

Yanto Basna

Lini pertahanan Persis Solo tampaknya menjadi salah satu sektor yang akan kedatangan pemain baru di bursa transfer ini. Salah satu nama yang santer disebutkan bakal merapat ialah Yanto Basna.

Bek tengah asal Sorong ini sebetulnya lebih banyak absen karena faktor cedera. Pada kompetisi musim lalu, Yanto Basna belum mencatatkan menit bermain bersama Bhayangkara FC karena menjalani proses pemulihan.

Namun, bek berusia 27 tahun ini memang punya pengalaman yang penting. Selain pernah jadi andalan Timnas Indonesia, dia juga memiliki segudang pengalaman berkarier di luar negeri.

Bek jebolan program SAD Indonesia ini pernah memperkuat sejumlah klub Thailand seperti Khon Khaen FC (2018), Sukhothai FC (2018-2020), hingga PT Prachuap FC (2020-2022). 

4 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta

Salah satu nama pemain ternama yang disebut-sebut bakal berlabuh ke pelukan Persis Solo pada bursa transfer musim ini ialah striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta.

Rumor bergabungnya Sananta menuju Laskar Sambernyawa memang sudah mencuat di tengah perhelatan SEA Games 2023. Striker berusia 20 tahun ini jadi salah satu andalan Garuda Muda untuk meraih medali emas.

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, memang sempat menanggapi rumor ini. Namun, dia tak membenarkan maupun menampik soal kabar transfer striker PSM Makassar itu menuju tim asal Kota Bengawan. 

“Ya nanti saja dilihat, kan para pemainnya belum datang. Yang penting, ini biar mereka bermain dahulu buat Timnas Indonesia U-22,” kata Kevin Nugroho saat ditemui awak media, Rabu (17/5/2023). 

Video Populer

Foto Populer