Sukses


Liga 1: Demi Dongkrak Fisik Pemain, Arema FC Bakal Gelar Latihan di Pantai

Bola.com, Malang - Program latihan fisik Arema FC masih berlanjut. Setelah akhir pekan lalu berlatih di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, kini tim pelatih mengagendakan latihan fisik di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang.

Rencananya, latihan Tim Singo Edan di pantai akan digelar pada Sabtu (27/5/2023). Dengan porsi latihan yang berat, berlatih di pantai diharapkan bisa mengurangi rasa jenuh pemain Arema FC.

"Ya, rencananya latihan fisik ke pantai akhir pekan. Tentu biar fresh juga saat latihan dengan porsi yang berat," kata pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Selain itu, medan latihan di pantai menunjang untuk latihan fisik. Pemain Arema FC akan merasa lebih berat saat berlari di atas pasir pantai.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Periode Paling Berat

Berlatih di pantai bakal menjadi periode paling berat bagi pemain Arema FC. Namun, ini dilakukan agar kelemahan pada musim lalu tak terulang.

"Hasil evaluasi musim lalu, ada masalah dengan fisik pemain, dan itu ada pada pramusim," kata asisten pelatih Arema, I Putu Gede Swisantoso.

"Kalau pramusim dimaksimalkan betul program fisiknya, saat kompetisi tidak ada masalah lagi," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Selalu Ada Latihan Fisik di Latihan

Sebelum berangkat latihan ke pantai, pemain Arema saat ini banyak dapat latihan dengan beban. Pemain juga bakal melakukan pemanasan sekaligus angkat beban di lapangan.

"Ini rangkaian dari latihan general fisik. Angkat beban untuk melatih otot badan bagian atas. Semua itu diperlukan untuk menunjang performa pada pertandingan," lanjut Joko Susilo.

Perlu diketahui, musim lalu Arema tak banyak melakukan latihah fisik, karena fokus mempersiapkan turnamen pramusim, Piala Presiden. Setelah jadi juara di ajang pemanasan, Tim Singo Edan kehabisan bensin saat Liga 1 2022/2023 bergulir.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Arema FC Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer