Sukses


5 Pemain di Luar Timnas Indonesia U-22 yang Bisa Diandalkan Indra Sjafri pada Asian Games 2023: Elkan Baggot Bisa Main?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 sukses meraih medali emas pada SEA Games 2023. Tim Garuda Muda mengakhiri puasa medali emas di SEA Games yang sudah berlangsung 32 tahun.

Kini Timnas Indonesia U-22 akan dibubarkan. Mereka akan disatukan kembali menjadi Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga pada Asian Games 2023.

Namun, bisa jadi tidak semua pemain anggota Timnas Indonesia U-22 yang menjadi juara SEA Games 2023 tetap dipertahankan pelatih Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat itu sepertinya akan melakukan beberapa perubahan. Bola.com memiliki lima nama pemain yang bisa menjadi opsi bagi Indra Sjafri.

Kebetulan mereka tidak berlaga di SEA Games 2023 karena berbagai alasan. Siapa saja lima pemain itu? Simak ulasan khas kami di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh sebenarnya menjadi bagian dari rencana Indra Sjafri pada SEA Games 2023. Ronaldo bahkan sempat dipanggil mengikuti pemusatan latihan.

Namun, beberapa hari jelang berlaga di SEA Games 2023, Ronaldo mengalami cedera. Posisinya pun digantikan penyernag Bhayangkara FC, Titan Agung.

Ronaldo kini sedang menjalani masa pemulihan cederanya. Jika sudah pulih, ia bisa menjadi opsi yang menarik bagi Indra Sjafri di lini depan Timnas Indonesia U-23.

Ronaldo Kwateh punya ketajaman yang cukup baik. Pemain berusia 18 tahun itu juga bisa digeser ke posisi winger kiri mau pun kanan.

3 dari 6 halaman

Elkan Baggott

Dengan postur dan pengalaman yang dimiliki, Elkan Baggott seharusnya bisa menjadi pilihan utama di lini belakang Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2023. Baggott akan menjadi tembok yang sangat susah ditembus.

Selain itu, Elkan Baggott juga sudah sangat berpengalaman memperkuat Timnas Indonesia senior. Pengalaman itu bisa ia tularkan kepada pemain lain.

Saat ini Elkan Baggott sedang dalam kondisi yang bingung. Masa peminjamannya di Cheltenham Town tak diperpanjang. Ipswich Town pun tampak tak tertarik menambah kontraknya.

Ketersediaan Elkann Baggott pada Asian Games 2023 akan tergantung pada kebijakan klubnya nanti. Jika masih bermain di Eropa, rasanya sulit untuk melihat Baggott membela Garuda Muda di China.

4 dari 6 halaman

Dony Tri Pamungkas

Dony Tri Pamungkas menjadi nama lain yang layak diperhitungkan Indra Sjafri. Dony punya pengalaman segudang meski usianya masih muda.

Dony punya kaki kiri yang luar biasa. Ia kerap menjadi eksekotor bola-bola mati di Persija Jakarta dan Timnas Indonesia U-20.

Selain itu, Dony Tri Pamungkas juga sangat fleksibel. Ia bisa bermain di posisi bek kiri, gelandang kiri, dan gelandang tengah.

5 dari 6 halaman

Robi Darwis

Soal kemampuan bermain di beberapa posisi berbeda, Robi Darwis adalah jagonya. Robi bisa bermain di posisi bek kanan, bek tengah, dan gelandang bertahan.

Hal itu membuatnya mendapatkan menit bermain yang cukup banyak di Persib Bandung pada Liga 1 2022/2023. Robi bahkan mampu menggusur beberapa pemain yang jauh lebih senior.

Satu lagi kemampuan Robi Darwis yang cukup menarik perhatian. Ia juga pandai dalam melakukan lemparan ke dalam yang keras dan terukur seperti Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

6 dari 6 halaman

Cahya Supriadi

Posisi Ernando Ari sebagai kiper utama Timnas Indonesia U-23 pada Asian Games 2023 tampaknya masih akan aman. Ernando selama ini memang selalu tampil apik ketika diberi kesempatan.

Namun, untuk posisi kiper cadangan Muhammad Adi Satryo harus berhati-hati. Ia bisa saja digeser kiper lain.

Cahya Supriadi bisa menjadi kiper yang mengancam posisi Adi. Kiper muda Persija Jakarta itu juga dikenal sebagai shot stopper yang andal.

Video Populer

Foto Populer