Sukses


Shin Tae-yong Panggil 4 Pemain Persib ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Pelestina dan Argentina

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mulai memanggil para pemain untuk persiapan FIFA Matchday. Shin Tae-yong diketahui memanggil empat pemain Persib Bandung.

Pemanggilan para pemain Persib Bandung itu tertuang dalam surat yang dikirim PSSI. Dalam surat bernomor 1677/AGB/264/V-2023, PSSI memanggil Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansyah ke Timnas Indonesia.

"Maka dengan ini PSSI memanggil, Marc Anthony Klok, Moh. Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya untuk mengikuti pemusatan latihan dan pertandingan FIFA ‘A’ Match," tulis surat bertanda tangan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Para pemain Persib Bandung diharapkan sudah bisa berkumpul untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta pada 5 Juni 2023. Skuad Merah Putih punya waktu 9 hari untuk persiapan laga perdana FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni 2023 di Surabaya.

2 dari 3 halaman

Laga Krusial

Setelah menghadapi Palestina, Timnas Indonesia direncanakan akan melawan juara Piala Dunia 2023, Argentina (19/5/2023). Kedua pertandingan itu wajib dimaksimalkan pasukan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia punya keuntungan bermain di kandang. Dukungan masif dari para suporter akan menjadi tambahan motivasi ekstra untuk para pemain.

Kemenangan tentu menjadi harapan buat Timnas Indonesia pada dua laga tersebut. Hasil positif bakal membuat Timnas Garuda memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Timnas Indonesia punya modal kepercayaan diri jelang melakoni dua laga FIFA Matchday. Dalam setahun terakhir, Timnas Merah Putih tercatat hanya kalah dua kali di semua ajang.

Adapun sisanya meraih delapan kemenangan dan empat kali imbang. Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-149 ranking FIFA.

Sementara itu, Palestina berada di urutan 93 dan Argentina di posisi satu dunia. Terdapat perbedaan posisi yang signifikan dengan Timnas Indonesia, namun tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

Video Populer

Foto Populer