Sukses


I Made Wirawan Resmi Jadi Asisten Pelatih Kiper Persib

Bola.com, Bandung - I Made Wirawan kembali ke Persib Bandung. Namun, kembalinya Made Wirawan bukan sebagai pemain, tetapi asisten pelatih kiper.

Made Wirawan sepakat menjalin kerja sama sebagai asisten pelatih selama tiga musim langsung untuk membantu peran Luizinho Passos menangani para penjaga gawang Maung Bandung.

Menanggapi peran barunya, I Made Wirawan sangat antusias, terlebih lagi, itu merupakan posisi barunya di dunia sepak bola.

"Saya antusias sekali karena ini dunia baru tapi tetap di sepak bola. Jujur kemarin waktu ada pengumuman Persib Bandung akan segera latihan, saya lupa kalau saya sudah bukan pemain lagi," seloroh I Made Wirawan sambil tersenyum saat dihubungi Kamis (25/5/2023).

2 dari 4 halaman

Tak Ada Keraguan

Made mengaku sampai diingatkan sang istri.

"Istri pun mengingatkan kalau saya bukan lagi sebagai pemain. Jadi ini suatu lembaran baru buat saya. Saya punya kesempatan baru untuk belajar karena saya bisa banyak belajar dari coach Luizinho Passos sebagai asisten dan bisa ikut juga melihat langsung Luis Milla melatih di Persib," lanjut Made Wirawan.

Made Wirawan cukup dekat dengan sosok Luizinho Passos sehingga tidak ada keraguan untuk kembali ke Persib sebagai asisten pelatih kiper.

"Sebelum memutuskan ke Persib, sebenarnya masih ada beberapa tawaran dari tim lain sebagai pemain, tapi dengan ada tawaran dari Persib termasuk tawaran dari Passos, saya memilih bertahan di Persib meski bukan sebagai pemain lagi," tutur Made Wirawan.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Made yang sempat membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini mengaku sangat bersyukur masih tetap memiliki kesempatan untuk berada di tubuh Persib Maung Bandung.

Diakui Made, sebelumnya ia akan berhenti berada di lingkungan sepak bola setelah memutuskan pensiun saa Liga 1 2022/2023 berakhir.

"Ya, dulu awalnya saya bilang kalau saya stop, saya akan benar-benar berhenti, keluar dari dunia bola sampai saya pikirkan apa yang akan saya lanjutkan nanti, mau itu di bola atau di luar bola," ucap Made.

"Tapi saya ada tawaran lagi dan punya kesempatan untuk belajar. Saya juga masih ingin dekat dengan bola dan akhirnya saya ambil keputusan ini," tambah Made sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Luis Milla Bilang Persib Akan Berjuang untuk Papan Atas di Liga 1 Musim Baru

Video Populer

Foto Populer