Sukses


3 Pemain yang Digosipkan Jadi Buruan PSM di Bursa Transfer: Ada Striker Muda Pengganti Ramadhan Sananta!

Bola.com, Jakarta - Sejauh ini, perburuan pemain yang dilakukan sang jawara BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar, baru menghasilkan satu nama. Padahal, ada banyak pemain yang digosipkan bakal bergabung dengan Juku Eja.

Nama pemain pertama yang resmi berlabuh bersama PSM Makassar pada bursa transfer ini ialah Rizky Pellu. Setelah sempat berpisah selama dua musim, dia akhirnya kembali merapat ke pelukan skuad Juku Eja. 

Sejauh ini, PSM masih belum merilis nama-nama hasil buruannya. Mereka lebih banyak mengumumkan deretan pemain yang dipertahankan maupun yang dilepas karena kontraknya sudah habis.

Tim asuhan Bernardo Tavares juga harus berjuang untuk membentengi sejumlah nama pemain andalannya musim lalu dari godaan tim lawan. Yang terbaru, ada Ramadhan Sananta dan Ananda Raehan yang menjadi komoditas terpanas di bursa transfer.

Kabarnya, Juku Eja sudah berhasil membujuk Ananda Raehan untuk bertahan. Namun, upaya memagari Sananta gagal dilakukan. Pemain andalan Timnas Indonesia ini disebut-sebut bakal merapat ke Persis Solo.

Itulah sebabnya, perburuan pemain anyar PSM juga mengarah pada nama-nama striker untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ramadhan Sananta. Selain itu, ada pula beberapa pemain asing yang dirumorkan bakal bergabung Juku Eja.

 

2 dari 5 halaman

Adilson Silva

Untuk pemain asing, salah satu nama yang belakangan ini santer dirumorkan menjadi target buruan PSM Makassar di bursa transfer ialah striker berkebangsaan Portugal, Adilson Gancho Silva. 

Adilson Silva terakhir kali bermain bersama klub yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Portugal, Real SC. Pemain yang masih berusia 25 tahun ini memang memiliki postur yang ideal, karena tingginya mencapai 191 cm.

Jika pemain kelahiran 30 Juli 1997 ini benar-benar direkrut PSM Makassar, maka pelatih Bernardo Tavares bakal memiliki dua penyerang asing. Sebab, mereka sudah terlebih dahulu memperpanjang kontrak Everton Nascimento.

Upaya Juku Eja mencari striker baru ini tak terlepas dari gosip terpanas yang menyebut bahwa Ramadhan Sananta bakal meninggalkan PSM setelah menjadi rebutan banyak klub Liga 1.

 

3 dari 5 halaman

Kiki Linares

Perburuan pemain impor PSM Makassar juga mengarah pada nama-nama asal Asia Tenggara mengingat perubahan regulasi penggunaan pemain asing dengan skema 5+1 di Liga 1 musim depan.

Nama terdepan yang muncul ke permukaan ialah Kike Linares. Bek tengah kelahiran Spanyol ini sudah mengantongi kewarganegaraan Filipina. Dari segi usia, Kike Linares memang masih muda karena berumur 23 tahun.

Jika merujuk data yang disediakan laman Transfermarkt, pemain yang terakhir kali berkompetisi di Thai League 1 bersama Lamphun Warrior ini kontraknya bakal segera berakhir pada 31 Mei 2023.

Bek yang sudah mencatat debut bersama Timnas Filipina sejak 23 Maret 2022 ini tentu bakal menjadi rekan duet yang sepadan untuk menemani Yuran Fernandes di jantung pertahanan Juku Eja.

 

4 dari 5 halaman

Muhammad Ridwan

Kegagalan PSM Makassar membujuk Ramadhan Sananta untuk menerima perpanjangan kontrak membuat tim asuhan Bernardo Tavares bergerak cepat mencari penyerang pengganti yang sepadan.

Salah satu nama striker yang mencuat ialah Muhammad Ridwan. Striker berusia 22 tahun ini sempat menjalani masa pinjaman bersama Dewa United sebelum akhirnya kembali ke pelukan Persik Kediri.

Namun, nasib penyerang asal Kendal itu juga belum membaik. Sebab, bersama Dewa United, striker yang dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021 ini masih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Kelanjutan cerita dari rumor transfer ini tentu patut dinantikan. Mampukah tangan dingin Bernardo Tavares menyulap Muhammad Ridwan menjadi striker tajam seperti Ramadhan Sananta?

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer