Sukses


Daftar Pemain Berlabel Timnas Indonesia yang Berpindah Klub: Tiga Andalan Shin Tae-yong Dapat Pelabuhan Baru

Bola.com, Jakarta - Nama-nama penggawa Timnas Indonesia turut meramaikan bursa perpindahan pemain menjelang bergulirnya Liga 1 musim depan. Para pemain ini berasal dari level junior hingga senior.

Setidaknya, ada tiga nama pemain yang masih aktif memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang telah mendapatkan klub baru di bursa transfer Liga 1. Perpindahan ini memang cukup mengejutkan.

Selain itu, ada pula beberapa nama pemain jebolan Timnas Indonesia di level junior yang juga memutuskan mencari pengalaman baru. Sebab, bersama klub lamanya, mereka minim mendapat kesempatan bermain.

Para pemain yang juga sempat menjadi andalan Timnas Indonesia di masa lalu juga turut menjadi komoditas buruan para kontestan Liga 1. Sudah ada banyak nama yang resmi berseragam klub baru untuk musim depan.

Lalu, siapa saja nama-nama pemain berlabel Timnas Indonesia, baik yang masih aktif maupun sudah tak mendapat panggilan, yang kini berpindah klub? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

Pemain Aktif Timnas Indonesia

Sejauh ini, tiga nama pemain yang masih aktif memperkuat Timnas Indonesia yang sudah resmi mendapatkan pelabuhan barunya untuk musim depan ialah Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Edo Febriansyah.

Rizky Ridho memutuskan pindah dari Persebaya Surabaya untuk menerima tawaran Persija Jakarta. Dia memang jadi nama penggawa skuad Garuda Muda pertama yang resmi berganti kostum.

Setelah itu, Nadeo Argawinata secara mengejutkan angkat kaki dari Bali United untuk kembali memperkuat klub yang membesarkan namanya, Borneo FC. Adapun Edo Febriansyah resmi meninggalkan RANS Nusantara FC untuk bergabung bersama Persib Bandung.

Apabila melihat waktu yang tersedia di bursa transfer, sebetulnya masih ada sejumlah nama pemain aktif Timnas Indonesia yang berpotensi mendapat klub baru. Namun, sejauh ini belum ada tambahan nama yang diresmikan.

 

3 dari 6 halaman

Pemain Jebolan Timnas Indonesia

Sementara itu, untuk nama-nama pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, tetapi kini sudah tak lagi mendapat panggilan, jumlahnya memang terhitung cukup banyak.

Arema FC tercatat melepas dua pemainnya. Rizky Dwi Febrianto direkrut Borneo FC, sedangkan Gian Zola memutuskan untuk bergabung dengan PSIS Semarang.

Selain itu, Bali United juga melepas banyak sekali pemain berlabel Timnas Indonesia. Namun, yang sudah mendapatkan pelabuhan baru ialah Rizky Pellu (PSM Makassar) dan Ahmad Agung (Persik Kediri).

Selanjutnya, Persebaya Surabaya juga ditinggal Satria Tama dan Koko Ari yang memilih gabung Madura United. Adapun Hasim Kipuw kini berlabuh bersama Barito Putera setelah pergi dari Madura United.

Striker yang dulu pernah menjadi andalan skuad Garuda, Ferdinan Sinaga, telah resmi merapat ke pelukan Persebaya Surabaya setelah meninggalkan Persis Solo. Ada pula I Putu Gede yang resmi bergeser dari Bhayangkara FC menuju Persib Bandung.

Sebetulnya, masih ada banyak pemain yang menyandang label Timnas Indonesia yang sudah meninggalkan klub lamanya. Namun, sampai saat ini mereka belum menentukan pelabuhan baru.

 

4 dari 6 halaman

Pemain Aktif Timnas Indonesia

  • Edo Febriansyah (Dari RANS Nusantara FC ke Persib Bandung)
  • Rizky Ridho (Dari Persebaya Surabaya ke Persija Jakarta)
  • Nadeo Argawinata (Dari Bali United ke Borneo FC)

 

 

5 dari 6 halaman

Daftar Pemain Jebolan Timnas Indonesia

  • Rizky Dwi Febrianto (Dari Arema FC ke Borneo FC)
  • Satria Tama (Dari Persebaya Surabaya ke Madura United)
  • Koko Ari Araya (Dari Persebaya Surabaya ke Madura United)
  • Hasim Kipuw (Dari Madura United ke Barito Putera)
  • Rizky Pellu (Dari Bali United ke PSM Makassar)
  • Ahmad Agung (Dari Bali United ke Persik Kediri)
  • Gian Zola (Dari Arema FC ke PSIS Semarang)
  • Ferdinan Sinaga (Dari Persis Solo ke Persebaya Surabaya)
  • I Putu Gede (Dari Bhayangkara FC ke Persib Bandung)
6 dari 6 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer