Sukses


Persebaya 2 Musim Nangkring di Papan Atas, Aji Santoso Bulatkan Tekad Kejar Gelar Juara Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menatap kompetisi Liga 1 2023/24 dengan sangat serius. Merebut supremasi tertinggi jadi target utama yang ditanamkan ke seluruh elemen tim.

Bukan tanpa alasan, klub berjulukan Green Force tersebut mulai bermimpi lebih tinggi. Dalam dua musim terakhir, mereka mengusik persaingan gelar dan bertenggee di papan atas.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memiliki keyakinan serupa. Berada di posisi enam besar musim lalu merupakan sebuah pencapaian tersendiri untuknya.

"Musim kemarin, kami masih bisa di papan atas. Padahal, hanya ada tiga pemain inti yang tinggal yakni Ernando Ari, M. Hidayat dan M. Alwi Slamat. Lainnya pemain baru, bahkan pemain asing ada yang baru masuk di tengah musim," ucapnya.

"Inilah keyakinan saya. Ditambah dengan dukungan manajemen dan suporter, semoga kerja keras kami bisa menghasilkan target yang diberikan manajemen," imbuh Aji.

2 dari 4 halaman

Pilih Pemain Sesuai Karakter Permainan

Persebaya mendaratkan cukup banyak pemain baru di bursa transfer pemain. Tetapi sayangnya, banyak diantara mereka yang dalam tanda kutip belum memiliki nama di belantika sepak bola nasional.

Walau begitu, pelatih asal Malang itu merasa yakin dengan pilihannya. Sebab, ia memilih sendiri pemain untuk menyempurnakan taktiknya.

"Kemarin ada jeda waktu, itu saya gunakan melihat dan mencari pemain-pemain yang secara karakter pas sesuai keinginan saya. Inshaallah saya yakin dengan yang saya catat setiap malam mengutak atik komposisi pemain," terangnya.

3 dari 4 halaman

Perebutan Juara Bakal Seru

Format kompetisi yang baru diyakini bakal menambah keseruan perebutan juara. Empat tim yang berada di puncak klasemen seri reguler, masih akan diadu lagi untuk mencari pemenang sejati.

"Perebutan juara musim depan sangat ramai. Tidak hanya Persebaya saja yang target juara. Ada Persib Bandung, Borneo FC, Bali United, Persija Jakarta atau mungkin Madura United," katanya.

"Meskipun tidak mudah, tetapi saya cukup yakin. Insyaallah dengan kerja keras semua komponen di Persebaya, walau berat bisa tercapai," tegas Aji.

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer