Sukses


Timnas Indonesia Jumpa Argentina di FIFA Matchday, Ivar Jenner dan Rafael Struick Bersemangat Ingin Main

Bola.com, Jakarta - Ivar Jenner dan Rafael Struick menyambut antusias duel FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina. Keduanya berharap bisa dimainkan pada laga bergengsi tersebut.

Ivar Jenner dan Rafael Struick telah merampungkan proses naturalisasi, sehingga bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Juni 2023.

Saking bersemangatnya, kedua pemain tersebut memilih tinggal di Jakarta sampai mendapatkan panggilan dari pelatih Shin Tae-yong.

Ivar Jenner dan Rafael Struick akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday 2023. Rencananya, sesi latihan itu akan digelar di Jakarta pada 5 Juni 2023, demi persiapan menghadapi Palestina dan Timnas Argentina.

"Saya sudah tidak sabar untuk memperkuat Timnas Indonesia. Saya tahu animo suporter sangat luar biasa di sini. Stadion Utama Gelora Bung Karno juga megah dan rumputnya bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan melawan Argentina," kata Ivar Jenner.

2 dari 5 halaman

Kesempatan Langka

Sementara itu, Rafael Struick menyebut laga melawan Argentina merupakan kesempatan langka buat Timnas Indonesia. Apalagi, saat ini La Albiceleste menjadi tim nomor satu di dunia karena menjadi juara di Piala Dunia 2022.

"Pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi ini melawan Argentina, juara Piala Dunia di Qatar sekaligus peringkat satu dunia," ucap Rafael.

Timnas Indonesia akan menjamu Argentina pada 19 Juni 2023 di SUGBK. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/6/2023).

3 dari 5 halaman

Lionel Messi Main?

Media Argentina, El Destape, mengonfirmasi Lionel Messi siap membela Timnas Agentina pada laga FIFA Matchday melawan Australia dan Timnas Indonesia.

Lionel Messi telah mengatakan niatnya itu kepada pelatih Lionel Scaloni dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk turut serta dalam dua laga FIFA Matchday 2023.

"Lionel Messi membuat keputusan bersama Timnas Argentina jelang laga persahabatan melawan Australia dan Indonesia pada laga FIFA Matchday berikutnya."

"Kapten dari juara dunia di Qatar 2022 itu telah memberi tahu AFA dan pelatih Lionel Scaloni tentang apa yang akan dia lakukan pada pertandingan Juni 2023," tulis El Edstape.

Kepastian yang diungkapkan Lionel Messi tentu menjadi kabar gembira buat para fans. Magnet Timnas Argentina dengan kehadiran Messi tentu lebih besar, ketimbang tanpa kehadiran pemain berjulukan La Pulga itu.

4 dari 5 halaman

Kekuatan Penuh

Bersama Lionel Messi, Timnas Argentina diprediksi bakal datang dengan kekuatan penuh. Hanya Lisandro Martinez yang dipastikan absen karena sedang mengalami cedera.

Skuad berjulukan La Albiceleste tersebut akan menjadikan laga melawan Australia dan Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga-laga itu akan digelar pada medio September-November 2023. Jadi, Timnas Argentina tentu akan mengerahkan kekuatan dan permainan terbaik untuk persiapan menuju agenda tersebut.

5 dari 5 halaman

Jangan Gemeteran

Sementara itu, Ketua PSSI, Erick Thohir, memberikan semangat kepada Timnas Indonesia yang akan menantang Timnas Argentina pada FIFA Matchday. Erick meminta para pemain tak boleh gemetar saat berduel dengan Lionel Messi dkk.

Menurut Erick, laga ini wajib dimaksimalkan oleh para pemain. Kedatangan Timnas Argentina disebut ingin membantu perkembangan sepak bola di Tanah Air.

"Jangan gemetaran dulu kalau ada Messi. Justru mereka hadir untuk support sepak bola Indonesia," ucap Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer