Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Gelar Latihan di Pantai Nganteb, Pemain Asing Baru Masih Absen

Bola.com, Malang - Arema FC menggelar latihan di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, Sabtu (27/5/2023). Namun latihan dengan fokus meningkatkan fisik pemain tersebut tidak diikuti semua pemain.

Satu nama yang belum bergabung adalah Gustavo Almeida, pemain anyar Arema FC yang dikontrak untuk mengarungi BRI Liga 1 musim depan.

Penyerang 26 tahun ini kabarnya kondisinya belum fit. Sehingga dia tidak hadir dalam latihan. Sehari sebelumnya, dia datang di sesi latihan fitnes. Tetapi program latihan yang didapatkan masih terpisah dengan pemain lain.

Gustavo Almeida masih belum fit kondisinya,” kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

 

2 dari 5 halaman

Adaptasi Cuaca

Padahal akhir pekan lalu, dia sudah menjalani tes medis. Dia bisa melewati serangkaian tes medis dan hasilnya manajemen memberikan kontrak kepadanya. Justru kondisinya menurun di pekan ini. Dia mengaku butuh adaptasi dengan cuaca dan perbedaan jam di Indonesia dengan Brasil.

Karena itu, dua kali latihan dia hanya berada di pinggir lapangan. Gustavo belum pernah latihan bersama tim utama. Ini membuat mantan striker Al-Nasr, Kuwait itu bakal ketinggalan dari rekan-rekannya dalam hal fisik.

Sehingga nantinya dia harus menjalani latihan lebih berat untuk menyetarakannya. Joko Susilo tak mau ambil pusing. Karena beberapa waktu kedepan timnya masih fokus menjalani latihan fisik. Sehingga Gustavo bisa mengikuti latihan fisik di sesi selanjutnya.

“Nanti setelah Coach Putu Gede datang dari kursus Lisensi A Pro, akan ada latihan fisik lagi di pantai,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Bermalam di Pantai

Kabarnya, latihan fisik selanjutnya programnya lebih kompleks. Karena tim akan bermalam di sana. Ini sekaligus jadi pengganti training center. Sehingga kekompakan tim juga lebih terbentuk. Terutama antara pemain lokal dengan asing.

Karena para pemain asing akan berdatangan sejak akhir pekan ini hingga pekan depan. “Ada kemungkinan latihan di pantai berikutnya tim akan menginap. Sesuai permintaan pelatih. Kami harap tim lebih kompak kedepan,” jelas Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas.

4 dari 5 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer