Sukses


Paulo Dybala dan Lautaro Martinez Absen Temani Lionel Messi untuk Bela Argentina Vs Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

Bola.com, Buenos Aires - Timnas Argentina telah mengumumkan skuadnya untuk Tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023 buat beruji coba dengan Timnas Australia dan Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memanggil mayoritas para pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi, Emiliano Martinez, Enzo Fernandez, hingga Angel Di Maria.

Selain itu, Scaloni juga menyertakan Julian Alvarez, Alejandro Garnacho, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Cristian Romero, sampai Nicolas Otamendi.

Namun, nihil nama dua penyerang Serie A, Paulo Dybala dan Lautaro Martinez. Keduanya akan absen membela Argentina melawan Australia dan Timnas Argentina. Mengapa demikian?

2 dari 6 halaman

Paulo Dybala Cedera

Jurnalis TyC Sports dari Argentina, Gaston Edul, mengabarkan bahwa Dybala masih mengalami cedera engkel yang membuatnya telah absen dalam beberapa pertandingan untuk AS Roma.

Dybala juga diragukan bisa tampil ketika AS Roma bermain di final Liga Europa 2022/2023 menghadapi Sevilla di Puskas Arena, Budapest, pada 31 Mei 2023.

"Dybala tidak dipanggil karena cedera. Tidak masuk akal baginya untuk melakukan perjalanan. Argentina akan membiarkannya pulih," ungkap Edul dalam akun Twitternya, @gastonedul, Sabtu (27/5/2023).

3 dari 6 halaman

Lautaro Martinez Pulihkan Cedera

Sementara itu, Edul melaporkan bahwa Lautaro tidak bisa bermain untuk Argentina lantaran akan fokus memulihkan cedera kakinya pada liburan musim panas.

Lautaro akan lebih dulu memainkan dua partai terakhirnya bersama Inter Milan. Terdekat, menghadapi Torino dalam pekan ke-38 Serie A 2022/2023 di Olympic Grande Torino Stadium pada 4 Juni 2023.

Terakhir, Inter Milan akan bentrok dengan Manchester City dalam babak final Liga Champions musim ini di The Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, pada 10 Juni 2023.

4 dari 6 halaman

Demi Jaga Kondisi

"Lautaro tidak ada dalam daftar pemain Argentina karena dia bakal menjalani penyembuhan pergelangan kaki untuk memulai musim depan dengan baik," jelas Edul.

Dalam tur Asia, Argentina akan lebih dulu melawan Australia di Workers' Stadium, Beijing, pada 15 Juni 2023, baru Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

5 dari 6 halaman

27 Pemain Timnas Argentina untuk Tur Asia

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (AFC Ajax), Walter Benitez (PSV).

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion).

Penyerang: Lucas Ocampos (Sevilla), Angel Di Maria (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

6 dari 6 halaman

Yuk Ikut Kuis Tebak Juara Liga Champions

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer