Sukses


Tiga Striker yang Layak Diperebutkan pada Bursa Transfer Liga 1: Ada Penyerang Ganas Berlabel Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Stok penyerang yang bisa diperebutkan pada bursa transfer Liga 1 2023/2024 memang sudah menipis. Namun, sebetulnya masih ada beberapa nama yang layak untuk diperebutkan.

Beberapa penyerang asing yang moncer bersama klubnya musim lalu memang telah resmi mendapatkan perpanjangan kontrak. Ada pula pemain yang sudah mendapatkan pelabuhan barunya untuk mengarungi Liga 1 musim depan.

Sejauh ini, masih ada sejumlah penyerang yang bisa menjadi alternatif bagi klub-klub kasta tertinggi yang ingin mencari mesin gol baru. Sebab, mereka telah resmi berpisah dengan klub lamanya.

Selain itu, ada satu sosok penyerang muda potensial yang sampai saat ini belum memperpanjang kontrak. Bukan tidak mungkin, nama ini sudah menjadi rebutan maupun telah mencapai kesepakatan bersama klub barunya.

Setidaknya, ada tiga nama penyerang potensial yang patut menjadi komoditas transfer terpanas Liga 1 untuk musim depan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 5 halaman

Karim Rossi

Salah satu penyerang asing yang berstatus debutan pada kompetisi Liga 1 musim lalu, Karim Rossi, sebetulnya jadi salah satu opsi perburuan yang menarik. Apalagi, dia sudah resmi berpisah dengan Dewa United.

Apabila melihat catatannya musim lalu, Karim Rossi sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol sekaligus penyumbang assist terbanyak Dewa United. Tercatat, dia mengoleksi sembilan gol dan empat assist.

Jumlah ini memang terhitung jauh dengan koleksi striker top musim lalu seperti Matheus Pato yang sudah mencetak 25 gol. Namun, dia tetap punya potensi tampil lebih gacor di musim depan seiring berjalannya proses adaptasi.

Striker kelahiran Swiss ini memang punya rekam jejak yang cukup mentereng. Sebab, dia pernah menimba ilmu bersama Stoke City U-18 dan Hull City U-18 saat masih di level junior.

3 dari 5 halaman

Osvaldo Haay

Penyerang potensial selanjutnya yang layak diperebutkan pada bursa transfer Liga 1 2022/2023 ialah Osvaldo Haay. Yang terbaru, dia berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Persija Jakarta berakhir.

Performa Osvaldo Haay musim lalu memang tak terlalu oke. Setelah sempat absen karena cedera, dia hanya bisa mencatatkan satu gol dan satu assist dari 11 penampilan.

Keberadaan striker asing memang ditengarai membuatnya sulit mendapatkan kesempatan bermain. Apalagi, Persija Jakarta juga memiliki sederet pemain muda berkualitas yang lebih dipercaya Thomas Doll.

Terlepas dari pencapaiannya itu, pemain asal Jayapura ini memang menjadi sosok pemain yang layak didatangkan untuk musim depan. Apalagi, dia memiliki pengalaman yang melimpah bersama tim nasional, baik di level U-23 maupun senior.

4 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta

Sampai saat ini, Ramadhan Sananta masih belum juga diumumkan bertahan bersama PSM Makassar. Padahal, sudah ada banyak nama yang resmi mendapat perpanjangan kontrak dari Juku Eja.

Tentu saja, hal ini semakin memanaskan rumor kepergian striker andalan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 itu. Pasalnya, Sananta merupakan salah satu komoditas terpanas di bursa transfer ini.

Total lima gol yang dibukukan Ramadhan Sananta di SEA Games 2023 sudah membuktikan kualitas penyelesaian akhir dari penyerang berusia 20 tahun ini. Dia bisa menjadi opsi pembelian terbaik karena punya potensi besar di masa depan.

Sejauh ini, Sananta memang sudah sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Liga 1. Namun, klub yang paling berpeluang mengamankan tanda tangannya ialah Persis Solo.

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer