Sukses


6 Pemain Muda Argentina yang Bakal Mencuri Perhatian saat Hadapi Timnas Indonesia: Ada Pemain MU dan Man City!

Bola.com, Yogyakarta - Argentina telah mengumumkan pemain yang akan melakoni FIFA Matchday menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023. Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memanggil 27 pemain ke skuad La Albiceleste.

Juara Piala Dunia 2022 itu bakal menjalani dua laga FIFA Matchday pada Juni 2023. Pertama, tim asuhan Lionel Scaloni itu akan menghadapi Australia di Beijing, China.

Kemudian laga kedua Argentina menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Pada daftar pemain yang dibawa, Lionel Scaloni menyertakan sebagian besar skuad Timnas Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022.

Sebut saja sang kapten sekaligus megabintang Lionel Messi, kemudian Angel di Maria, Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, hingga Rodrigo de Paul.

Selain nama-nama beken yang akan dibawa ke Tanah Air, pelatih berusia 45 tahun itu juga membawa sederet penggawa muda dalam laga tersebut.

Beberapa di antaranya turut dibawa untuk menggantikan posisi pemain yang masih dibekap cedera, seperti Lisandro Martinez dan Paulo Dybala.

Siapa saja pemain muda Timnas Argentina yang berpeluang menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 nanti? Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 7 halaman

Julian Alvarez

 

Pertama ada Julian Alvarez. Pemain muda milik Manchester City itu ikut disertakan Lionel Scaloni dalam tur Asia Juni nanti.

Aksi penyerang berusia 23 tahun itu bakal jadi salah satu yang ditunggu, terutama bagi penggemar Timnas Argentina maupun The Citizens di Tanah Air.

Pemain yang satu ini jadi salah satu bintang muda yang bersinar di Piala Dunia 2022. Alvarez menjadi pencetak gol terbanyak Argentina setelah Lionel Messi.

Ketika tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar, dia membukukan empat gol. Padahal awalnya Alvarez cuma diplot sebagai striker pelapis Lautaro Martinez.

Dengan absennya Paulo Dybala dan Lautaro Martinez, maka Alvarez akan jadi tumpuan utama Scaloni untuk membobol gawang Timnas Indonesia.

3 dari 7 halaman

Enzo Fernandez

Berikutnya ada Enzo Fernandez. Karier gelandang berusia 22 tahun itu makin melejit saat dipanggil masuk skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Tim Tango sukses meraih gelar juara dengan Enzo sebagai penopang lini tengah tim, kesuksesan yang membawa keberkahan tersendiri baginya.

Pemain Chelsea itu ikut andil membawa negaranya menjadi juara di Qatar setelah mengalahkan Prancis.

4 dari 7 halaman

Alejandro Garnacho

Bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho ikut rombongan La Albiceleste dalam tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Wonderkid berusia 18 tahun itu belakangan lagi jadi perbincangan karena performa ciamiknya bersama Setan Merah.

Meski masih berusia muda, Alejandro Garnacho mulai sering diberikan kesempatan bermain oleh Erik ten Hag di tim utama The Red Devils.

Dia kerap menjadi pembeda saat Manchester United mengalami kebuntuan. Oleh karena itu, aksi Garnacho tentu akan jadi salah satu yang dinanti oleh publik Tanah Air.

5 dari 7 halaman

Leonardo Balerdi

Selanjutnya ada Leonardo Balerdi. Nama Balerdi memang tak sementereng tiga pemain sebelumnya.

Namun, pemain Olympique Marseille berusia 24 tahun itu layak ditunggu penampilannya di Indonesia. Balerdi merupakan pemain andalan Marseille di Ligue 1 musim 2022/2023.

Dia bermain apik dan membuat lini belakang Les Phoceens kokoh. Dari 34 pertandingan, Leonardo Balerdi mencatat satu assist.

6 dari 7 halaman

Facundo Medina

Facundo Medina bermain di posisi bek tengah. Saat ini dia membela RC Lens di League 1.

Facundo Medina sendiri tidak asing dengan La Albiceleste. Dia pernah jadi langganan di Timnas Argentina di level U-20 dan U-23.

Bek berusia 21 tahun itu tampil ciamik bersama Lens musim 2022/2023. Dia membukukan dua gol plus empat assist dari 32 pertandingan buat Les Sang et Or.

Sebagai seorang bek, Facundo Medina punya kemampuan bagus dalam melakukan passing.

7 dari 7 halaman

Thiago Almada

Terakhir ada Thiago Almada. Gelandang milik Atlanta United itu jadi salah satu pemain yang diboyong Lionel Scaloni ke Indonesia.

Usianya memang masih tergolong muda, yakni 22 tahun. Namun, Thiago Almada meraih sukses besar dengan mengantar Tim Tango menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pada ajang ini, Almada tampil sekali sebagai pemain pengganti kontra Polandia. Dia juga sudah menjadi andalan Timnas Argentina kelompok usia.

Bersama Atlanta United, Thiago Almada tampil mengesankan pada musim 2023. Dia hampir selalu jadi andalan di lini tengah dengan mencatat enam gol dan tujuh assist dari 13 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer