Sukses


PSIS Kembali Datangkan Dua Pemain Baru Jelang Liga 1, Ada Kiper Senior dan Striker Jebolan Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali mendatangkan dua pemain baru untuk melengkapi komposisi skuadnya di Liga 1 musim depan. Rekrutan anyar itu ialah Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom

Dengan demikian, Rizky Darmawan bakal menjadi penjaga gawang kedua yang direkrut PSIS Semarang pada bursa transfer ini. Sebelumnya, mereka sudah terlebih dahulu mendatangkan Syaiful Syamsuddin.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa langkah ini diambil untuk menambah stok pemain di posisi kiper. Apalagi, Adi Satryo bakal sering mendapat panggilan tim nasional.

“Hari ini kami mengumumkan pemain rekrutan terbaru, Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom,” kata Yoyok Sukawi via rilis resmi, Senin (29/5/2023).

“Rizky kami rekrut supaya sektor penjaga gawang punya banyak pilihan setelah sebelumnya sudah memiliki Adi Satryo dan Syaiful Syamsuddin,” lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Investasi Jangka Panjang

Sementara itu, perekrutan Mohammad Akrom memang terhitung unik. Sebab, Mahesa Jenar biasanya lebih sering mempromosikan para pemain mudanya yang berasal dari tim Elite Pro Academy (EPA).

Akrom memang menjadi salah satu penyerang yang potensial. Pasalnya, pemain yang musim lalu bermain di Liga 2 bersama Persikab Kabupaten Bandung ini sempat dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-20.

Striker berusia 20 tahun ini juga sempat mengikuti TC jangka panjang Timnas U-20 yang berlangsung di Turki pada akhir 2022. Namun, dia memang belum bisa menembus tim utama hingga Piala Asia U-20 2023.

“Sementara untuk Akrom, biasanya kami mempromosikan pemain dari tim EPA PSIS, kali ini kami merekrut pemain muda dari luar,” ujarnya.

“Ini buat jangka panjang karena usianya baru 20 tahun dan semoga bisa segera menyatu dengan tim dan beradaptasi dengan baik,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Amankan 11 Pemain Baru

Sampai saat ini, PSIS Semarang sudah berhasil mendatangkan total sebelas pemain baru. Semua nama-nama yang diumumkan telah bergabung ialah pemain lokal.

Sebelum munculnya Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom, Mahesa Jenar sudah mendatangkan David Rumakiek, Syaiful Syamsuddin, Gian Zola, Muhammad Fisabilillah, Giovani Numberi, Rifky Suryawan, Tri Setiawan, Haykal Al-Hafiz, dan Bayu Fiqri.

Sementara itu, nama-nama pemain asing yang bakal diboyong Mahesa Jenar untuk melengkapi kuota 5+1 masih belum juga diumumkan.

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat PSIS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer