Sukses


Persis Solo Mulai Bermain Kode Jelang Liga 1 Bergulir, Sinyal Umumkan Empat Pemain Baru?

Bola.com, Solo - Penantian panjang para pendukung Persis Solo soal nama-nama pemain rekrutan baru di bursa transfer ini tampaknya bakal segera berakhir. Sebab, Laskar Sambernyawa mulai menyelipkan kode.

Melalui akun media sosialnya, Senin (29/5/2023), Persis Solo mengunggah sebuah foto berisi gambar empat pemain dengan nomor punggung yang berbeda-beda, yakni nomor 3, 19, 25, dan 99.

Unggahan ini disebut-sebut sebagai sebuah kode yang coba dibagikan Persis Solo kepada pendukungnya soal nama-nama rekrutan pemain baru yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Dari empat nomor ini, ada yang jadi favorit kalian, Lur? The wave is coming,” tulis penjelasan Persis Solo di media sosial, Senin (29/5/2023).

2 dari 4 halaman

Perubahan Nomor Punggung Pemain

Sebetulnya, apabila merujuk pada daftar nomor punggung yang digunakan para pemain Persis Solo pada Liga 1 musim lalu, tiga nomor di antaranya sudah memiliki pemilik.

Untuk nomor punggung 3, pemiliknya musim lalu ialah Arif Budiyono, pemain yang direkrut Persis Solo pada bursa transfer paruh musim untuk menambal lubang di lini pertahanan.

Adapun nomor punggung 19 menjadi milik striker asing asal Spanyol, Fernando Rodriguez. Sementara itu, nomor punggung 99 dimiliki oleh kiper muda Persis, Erlangga Setyo.

Praktis, hanya tinggal nomor punggung 25 saja yang belum bertuan. Hal ini membuka peluang soal perubahan nomor punggung di skuad Laskar Sambernyawa pada Liga 1 musim depan.

3 dari 4 halaman

Datangkan 6 Pemain Baru

Jika merujuk pada pernyataan Direktur Persis Solo, Kevin Nugroho, pada medio Mei 2023, Laskar Sambernyawa memang berencana untuk merampingkan skuadnya pada musim mendatang.

Mereka hanya akan mendatangkan sekitar enam pemain baru dari total 28 hingga 30 nama yang akan didaftarkan untuk Liga 1 2022/2023. Beberapa amunisi juga berasal dari tim Persis Solo Youth yang dipromosikan.

Selain itu, sejauh ini sudah ada sebelas nama pemain yang resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Laskar Sambernyawa menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persis Solo di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer