Sukses


Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra, Dua Pemain Asing Baru Arema FC di Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC meresmikan dua pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2023/2024. Yakni pemain berpaspor Australia, Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra dari Mali.

Keduanya sudah berada di Malang sejak beberapa hari lalu. Setelah menjalani tes medis, manajemen Arema FC meresmikan keduanya pada Selasa (20/5/2023).

Namun, keduanya baru gabung latihan besok di Stadion Gajayana Malang. Bergabungnya dua pemain itu membuat Arema kini memiliki 3 pemain asing. Sebelumnya, striker asal Brasil, Gustavo Almeida yang diikat kontrak.

“Alhamdulillah proses kerja sama dengan dua pemain asing berjalan lancar. Mereka sesuai dengan kebutuhan tim pelatih. Charles untuk mempertajam lini serang. Sedangkan Ichaka merapatkan lini belakang,” kata manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

2 dari 5 halaman

Penuh Pengalaman

Melihat lebih jauh dari dua pemain asing baru, keduanya punya darah Afrika. Charles yang memiliki paspor Australia lahir di Kongo. Namun, dia lebih banyak berkarier di Australia. Dia juga sempat membela Sidney FC.

Di Arema, dia diproyeksikan sebagai winger. Itu tercantum dalam vidio perkenalannya. Namun jika melihat dari rekaman pertandingannya, Charles lebih banyak difungsikan sebagai penyerang.

Musim lalu, dia bermain di Liga Malta bersama Zebbug Ranger. Pemain 26 tahun itu mencetak 11 gol dari 26 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Sesuai Kebutuhan

Sedangkan Ichaka merupakan stoper yang sempat membela timnas Mali di 2021. Dia baru bermain satu kali bersama Mali di timnas senior. Tapi saat di kelompok U-20, Ichaka tampil sebanyak 19 kali.

Hal yang paling menonjol dari diri Ichaka adalah dia punya postur 192 cm. Tergolong jangkung untuk ukuran pemain belakang di Liga 1.

4 dari 5 halaman

Sudah Klop

Sebenarnya, Charles dan Ichaka belum pernah main bersama. Namun, keduanya terlihat sudah akrab. Maklum, mereka tiba hampir bersamaan dan berada di satu hotel selama menunggu kontrak dari Arema.

Bedanya, Ichaka lebih sering merantau. Dia pernah merasakan kompetisi tertinggi di Mali, Senegal, Moldova, Lebanon, Arab Saudi, Tunisia, Kuwait dan Lebanon.

Hampir setiap musim dia berpindah ke kompetisi negara lain. Sedangkan Charles lebih banyak berkarir di Australia. Tapi dia sempat mampir ke Hongkong dan Malta.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer