Sukses


Belum Gabung Latihan, 2 Pemain Asing Arema Sudah Bawa Hal Positif: Ada Aura Pierre Njanka

Bola.com, Malang - Arema FC resmi mengontrak dua pemain berdarah Afrika, yakni Ichika Diara (stoper) dan Charles Lokolingoy (striker).

Dua pemain ini sudah diperkenalkan ke publik sejak Rabu (30/5/2023). Dirilisnya dua pemain ini sudah memberikan efek positif.

Para fans memberikan sambutan apik kepada dua pemain di akun Instagram Arema FC. Mayoritas memberikan komentar bernada optimistis. Padahal dua pemain itu belum pernah tampil di Indonesia. Mereka baru berlatih, Rabu (31/5/2023) sore di Stadion Gajayana, Malang.

Sambutan positif datang karena keduanya punya pengalaman lumayan mentereng. Ichaka sejak 2021 menjalani debut bersama timnas Mali di Kualifikasi Piala Afrika. Dia juga sempat jadi andalan Timnas Mali U-20 dengan 19 caps. Sedangkan Charles sarat pengalaman di kasta tertinggi Australia. Dia pernah bermain untuk Sydney FC, Brisbane Road dan Wellington Phoenix.

2 dari 3 halaman

Usia Emas

Dari segi usia, keduanya berada di usia emas pesepak bola. Ichaka baru 26 tahun. Sedangkan Charles 28 tahun. Postur keduanya juga lumayan jangkung, di atas 188 cm dan punya badan kekar.

“Harapan baru. Meskipun pemain lokalnya gak bintang. Semoga pemain asingnya tidak mengecewakan,” tulis akun @romlymuhammad_09 di kolom komentar instagram Arema FC.

Padahal beberapa waktu lalu, Arema banyak menuai hujatan karena mereka cukup banyak mendatangkan pemain lokal dari Liga 2. Padahal selama ini Arema lebih sering merekrut pemain yang sudah berpengalaman di Liga 1.

3 dari 3 halaman

Dikaitkan dengan Pierre Njanka

 

Tampilan garang dua pemain kelahiran benua Afrika ini juga membuat netizen yakin. Tidak sedikit yang mengaitkan dengan era mantan pemain Timnas Kamerun, Pierre Njanka. Waktu itu Njanka jadi pemain Arema musim 2010 dan berhasil membawa trofi ISL.

“Next Pierre Njanka,” tulis @arisky.31 di akun Instagram Arema FC.

Sekilas, Ichaka mirip dengan Njanka. Hanya saja posturnya terlihat lebih jangkung. Kini tinggal melihat seperti apa kemampuan mereka beradaptasi dengan sepakbola Indonesia. Karena secara skill dan individu, Arema tak meragukan kualitas mereka.

Video Populer

Foto Populer