Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC dan Persebaya Sibuk Perkenalkan Pemain Baru

Bola.com, Jakarta - Liga 1 musim 2023/2024 rencananya akan digelar pada 1 Juli 2023. Menyambut musim baru, para kontestan liga level tertinggi Tanah Air itu terus bersiap.

Selain sudah melaksanakan pemusatan latihan, mereka juga mendatangkan cukup banyak pemain baru. Para pemain baru itu nanti diharapkan bisa membawa prestasi bagi klub-klub tersebut.

Dalam sepekan terakhir, aktivitas para kontestan Liga 1 2023/2024 di pasar transfer sangat terasa. Satu di antaranya adalah Borneo FC Samarinda.

Klub berjulukan Pesut Etam itu cukup aktif mendatangkan pemain baru. Bahkan, mereka mendatangkan dua striker asing baru untuk memanjakan sang pelatih Pieter Huistra.

Dua striker yang dimaksud adalah Win Naing Tun dari Myanmar dan Jelle Goselink dari Belanda. Keduanya melengkapi stok di lini depan Borneo FC yang sebelumnya sudah diisi oleh Matheus Pato.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Win Naing Tun dan Jelle Goselink

Rupanya Borneo FC Samarinda masih belum puas dengan Win Naing Tun dan Jelle Goselink. Tak lama setelah kedatangan keduanya, Pesut Etam kembali menambah daftar pemain asing mereka.

Adalah Leo Lelis yang menyusul dua pemain itu datang ke Samarinda. Lelis tak asing dengan dunia persepakbolaan Indonesia. Bek tengah asal Brasil itu pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh dan Persebaya Surabaya.

Leo Lelis akan diduetkan dengan bek Brasil yang sebelumnya sudah ada di skuad Borneo FC Samarinda, Julio Cesar. Sebelumnya, Borneo FC juga sudah berhasil memulangkan eks kiper mereka, Nadeo Argawinata.

3 dari 3 halaman

Langsung Teruji di Uji Coba

Persebaya Surabaya menjadi tim selanjutnya yang cukup aktif fi bursa transfer jelang Liga 1 2023/2024. Sejauh ini tim berjulukan Bajul Ijo itu sudah mendatangkan sembilan pemain baru.

Ada nama pemain asing yang sebenarnya tak terlalu asing dari sembilan pemain itu. Sosok yang dimaksud adalah Bruno Moreira yang pernah memperkuat Persebaya pada musim 2019.

Menariknya, para pemain baru itu langsung menunjukkan permainan apik pada laga uji coba melawan Bali United, Minggu (28/5/2023). Bahkan, pada laga itu Ferdinan Sinaga langsung bisa mencetak gol untuk Persebaya.

 

Video Populer

Foto Populer