Sukses


Liga 1: Bali United Butuh 3 Pemain Lagi untuk Lengkapi Kepingan Puzzle yang Hilang

Bola.com, Denpasar - Bali United tampaknya serius untuk menatap Liga 1 2023/2024. Mereka berambisi merebut gelar juara yang hilang setelah direbut PSM Makassar musim kemarin.

Bali United menurut pengakuan sang arsitek Stefano Cugurra, ingin mendatangkan setidaknya dua hingga tiga pemain baru.

Dua pemain sudah disinyalir berposisi sebagai bek. Mereka adalah elias Dolah dan bek asal Belanda yang membela klub Eredivisie FC Emmen, Keziah Veendorp.

Posisi Keziah adalah sebagai bek kanan. ia juga bisa berposisi sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Menurut pelatih yang karib disapa Teco tersebut, ia masih butuh beberapa pemain untuk memperkuat skuadnya.

"Tim masih butuh dua atau tiga pemain lagi untuk memperkuat skuad musim ini," bebernya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Perkuat Lini Belakang

Teco juga membenarkan jika Bali United cukup rapuh di sektor pertahanan. Ia mengamini pernyataan dari owner Bali United Pieter Tanuri yang menyebut lini belakang Bali United harus segera diperbaiki.

"Dari dua musim terakhir, kami kebobolan sedikit dan bisa juara 2 kali. tetapi di Liga musim lalu, kami tim dengan kebobolan yang banyak. pasti kami harus bisa lebih bagus lagi untuk liga musim depan," terang mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Meskipun demikian, Teco masih belum mau membeberkan siapa saja pemain yang direkrut meskipun sudah dibocorkan oleh Pieter Tanuri, bos Bali United.

3 dari 5 halaman

Permintaan Suporter

Rumor mengenai Elias Dolah dan Keziah Veendorp yang akan didatangkan oleh Bali United, disambut hangat oleh suporter. Pentolan Semeton Bulldog I Ketut Subudi yang dikonfirmasi pada Rabu (31/5/2023) menjelaskan jika rumor pemain yang akan didatangkan Bali United, cukup bagus.

Terlebih untuk Keziah Veendorp yang langsung direkomendasikan oleh mantan pemain Bali United yang saat ini menukangi tim junior AZ Alkmaar Nick Van Der Velden.

"Kami melihat kalau memang benar pemain tersebut datang, pasti akan bagus untuk Bali United. APalagi sudah ada rekomendasi dari Van Der Velden," bebernya.

4 dari 5 halaman

Tambal Titik Lemah

Ketut Budi berharap kelemahan bisa teratasi dengan kehadiran pemain Bali United, terutama di lini belakang yang rapuh musim lalu. Disamping itu posisi penyerang juga perlu ditambah oleh Bali United.

"Kalau bisa lini depan ada penambahan satu pemain lagi. Ini juga untuk mengantisipasi pemain-pemain yang cedera atau dipanggil ke Timnas Indonesia suatu saat nanti," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Bali United di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer