Sukses


Adilson Maringa Dihantam Kritik Suporter Bali United, Stefano Teco Membela

Bola.com, Denpasar - Penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa menjadi sorotan saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam Surabaya 730 Game di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu sore (28/5/2023).

Saat itu gol pertama Persebaya dicetak oleh Kasim Botam pada menit ke-23 setelah menyambar bola hasil tangkapan yang kurang sempurna dari Adilson Maringa. Seketika, penampilannya menjadi sorotan. Suporter menganggap, penampilan mantan penjaga gawang Arema FC tersebut masih belum panas bersama Serdadu Tridatu.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra juga membela anak asuhnya tersebut. Menjadi sesuatu yang wajar seorang pemain baru berlatih dengan klub baru. Apalagi masih beradaptasi dengan lingkungan dan baru tiba dari Brasil.

“Maringa baru datang dari Brasil. Tim lebih banyak latihan fisik sebelum bertemu Persebaya,” terangnya.

2 dari 4 halaman

Kalah

Kesalahan kecil tersebut tidak membuat pelatih yang karib disapa Teco tersebut kecewa dengan penampilan Adilson Maringa.

“Sejauh ini, kami masih percaya dengan performanya. Diab isa bagus di Bali United,” tutur Teco.

Ia juga tidak mempermasalahkan penurunan performa Adilson Maringa yang terjadi di BRI Liga 1 2022/2023 bersama Arema FC.

Menurut Teco, semua orang tahu apa yang terjadi dengan Singo Edan saat itu.

“Arema juara Piala Presiden. Adilson Maringa juga terpilih sebagai pemain terbaik. Di Liga 1, semua orang tahu masalah di Arema. Bukan soal penurunan performa Maringa. Tim Arema sempat turun di musim lalu,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Latihan Tertutup

Sejak latihan perdana pada 15 Mei lalu, untuk pertama kalinya Bali United menggelar latihan tertutup.

Latihan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis sore (1/6/2023) tersebut difokuskan untuk menatap laga menghadapi PSM Makassar dalam play-off Liga Champions Asia pada 6 dan 10 Juni.

Skema taktikal dilakukan oleh Bali United. Teco tidak mau kecolongan menghadapi Pasukan Ramang.

4 dari 4 halaman

Persiapan Vs PSM

Pelatih yang sempat menukangi Persija Jakarta tersebut tidak mau menganggap remeh skuad asuhan Bernardo Tavares.

“Kami akan Melawan tim yang menjadi juara musim lalu. Kami harus respect dengan mereka dan harus kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan di Stadion Dipta,” tegasnya.

Latihan kali ini juga dilakukan untuk melakukan berbagai pembenahan di beberapa lini yang sedikit lemah saat menghadapi Bajul Ijo. Misalnya di sektor gelandang dan sayap pertahanan Bali United. Namun Teco enggan menjelaskannya secara rinci. “Pasti ada yang kurang. Kami perlu memperbaikinya,” tutup Teco.

 

Video Populer

Foto Populer