Sukses


PSSI Sepakat dengan Thomas Doll terkait Direktur Teknik Asal Jerman: Mental Der Panzer!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mendukung PSSI untuk mendatangkan Direktur Teknik dari Jerman. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, meresponsnya.

"Begini, kalau melihat Jerman, itu mentalnya. Der Panzer itu tidak pernah berhenti," ujar Arya kepada Bola.com di Kantor KapanLagi Youniverse (KLY), Jakarta Pusat.

"Kalau seperti air, itu terus. Dari segi mental, Jerman gila ketimbang yang lain," tutur anggota Exco PSSI yang juga menjadi Komisaris Telkom ini.

Ketua PSSI, Erick Thohir, direncanakan akan terbang ke Jerman dalam waktu dekat untuk melakukan kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) yang juga mencakup rekomendasi direktur teknik.

2 dari 4 halaman

Bikin PSSI Tertarik

"Kalau Inggris kan kita tahu permainan cantik dan sebagainya. Kalau Jerman, betul-betul panser. Gedebak-gedebuk," imbuh Arya.

"Itu juga yang membuat Pak Erick Thohir tertarik. Kami perlu memperbaiki mental untuk terus-menerus diperbaiki, tidak hanya permainan cantik," jelasnya.

Sebelumnya, Thomas Doll, yang juga berasal dari Jerman, membanggakan orang-orang Jerman yang disebutnya mempunyai keahlian di berbagai bidang sepak bola, bukan hanya sebagai pelatih.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Thomas Doll

"Orang Jerman, mereka tahu bagaimana harus bekerja. Maksud saya, Jerman tidak hanya memiliki pelatih bagus, namun kami juga mempunyai orang-orang yang baik di posisi seperti ini," ujar Thomas Doll.

"Orang Jerman tahu segalanya. Saya pikir, ini akan menjadi pilihan yang baik karena mereka dapat membantu. Maksud saya, di banyak negara mempunyai direktur teknik yang bagus."

"Jadi, ketika seseorang dari Jerman siap untuk mengambil petualangan dan tantangan ini, sebab tidak terlalu dekat dari Jerman. Jaraknya jauh ke Indonesia," jelas Thomas Doll.

4 dari 4 halaman

Keyakinan Thomas Doll

Thomas Doll yakin PSSI akan mendapatkan berbagai keuntungan dengan mendatangkan direktur teknik dari Jerman, termasuk dari etos kerja dan profesionalitas.

"Saya akan senang karena saya tahu bagaimana orang Jerman bekerja. Mereka membawa profesionalitas ke dalam dan saya kira PSSI akan untung dari ini," imbuh Thomas Doll.

"Orang-orang Jerman adalah orang yang baik. Mereka bisa menangani orang-orang di sekelilingnya. Saya akan senang jika orang Jerman datang," ucap Thomas Doll.

Video Populer

Foto Populer