Sukses


Mengenal 4 Gelandang Pilihan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday sepanjang Juni 2023. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk persiapan dua laga tersebut.

Timnas Indonesia lebih dulu akan menghadapi Palestina pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (14/6/2023). Setelah itu, skuad Merah Putih akan menjajal kekuatan juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain terbaik untuk bisa meraih hasil maksimal pada dua laga tersebut. Dalam 26 nama yang dipanggil, empat di antaranya berperan sebagai gelandang.

Lantas, siapa saja gelandang yang jadi andalan pelatih Shin Tae-yong pada laga Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023? Berikut ini empat di antaranya yang murni bermain sebagai gelandang bertahan, tengah, dan serang.

2 dari 5 halaman

Marc Klok

Maerc Klok masih dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi lini tengah Timnas Indonesia. Pemain Persib Bandung itu bisa diandalkan sebagai gelandang tengah hingga gelandang serang.

Marc Klok juga andal dalam mengatur tempo serangan dan pertahanan Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu bakal punya peran penting di lini tengah.

Sejak debut pada 2022, Marc Klok selalui menjadi andalan dari pelatih Shin Tae-yong. Sejauh ini, pemain berusia 30 tahun itu sudah mengemas 13 pertandingan dan mencetak empat gol untuk skuad Garuda.

3 dari 5 halaman

Ivar Jenner

Ivar Jenner merupakan pemain multiposisi yang dimiliki Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu bisa dimainkan sebagai gelandang tengah dan gelandang bertahan.

Pelatih Shin Tae-yong sudah mengenal gaya permainan Ivar Jenner karena pernah dipanggil ke Timnas Indonesia U-20. Laga FIFA Matchday nanti akan menjadi debut buat Ivar Jenner.

Namun, Ivar Jenner harus bekerja keras untuk bisa dapat kesempatan bermain. Menarik untuk menantikan permainan dari gelandang berusia 19 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia senior. Pada SEA Games 2023, Marselino memang tampil apik bersama Timnas U-22.

Marselino menjadi pemain termuda yang ada di skuad Timnas Indonesia saat ini. Meski demikian, Marselino sudah mengemas 12 pertandingan dan mencetak dua gol untuk skuad Merah Putih.

Marselino bisa dimainkan sebagai gelandang serang dan gelandang tengah. Peran krusial itulah yang membuat Marselino bakal punya peran penting di skuad Indonesia.

5 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya bisa dikatakan sebagai pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Pemain Persib Bandung itu hampir selalu dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Kepercayaan Shin Tae-yong memang dibayar tuntas dengan penampilan menarik oleh Kambuaya. Sejauh ini, Kambuaya sudah mengemas 26 penampilan dan mencetak lima gol.

Kambuaya bisa dimainkan sebagai gelandang serang hinggga gelandang sayap. Selain kecepatan, Kambuaya juga dibekali akurasi tembakan yang baik.

Video Populer

Foto Populer