Sukses


Sambut Musim Baru BRI Liga 1, Persis Resmi Perpanjang Kontrak Sutanto Tan

Bola.com, Solo - Setelah sempat adem ayem selama lebih dari satu pekan, manajemen Persis Solo akhirnya kembali mengumumkan pemainnya yang mendapatkan perpanjangan kontrak. Kali ini, sosok tersebut ialah Sutanto Tan.

Musim lalu, Sutanto Tan merupakan salah satu pemain yang paling sering diandalkan Persis Solo di lini tengah. Selama semusim, gelandang berusia 29 tahun itu mencatatkan 26 pertandingan yang berlangsung selama 1.894 menit.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, menyebut bahwa Sutanto merupakan sosok pemain penting bagi skuad Laskar Sambernyawa. Sebab, dia mengalami progres yang positif selama musim lalu.

“Dia adalah salah satu pemain penting yang kami miliki. Dia juga berkembang dengan sangat baik,” kata Edwin Klok melalui rilis resmi klub, Sabtu (3/6/2023).

Sutanto Tan bermain dengan baik sebagai gelandang. Namun, ia juga berhasil menunjukkannya ketika ia menjadi pemain bertahan,” imbuhnya.

 

2 dari 5 halaman

Keunggulan Sutanto Tan

Edwin Klok menjelaskan, keputusan Laskar Sambernyawa untuk menyodorkan perpanjangan kontrak kepada Sutanto Tan berangkat dari sejumlah pertimbangan. Yang pertama, ia dianggap memiliki intelegensi yang mumpuni.

Selain itu, Sutanto juga kerap memberikan kemampuan terbaiknya saat mendapatkan kesempatan bermain dari tim pelatih. Hal itulah yang membuat tim asuhan Leonardo Medina yakin dengan kehadiran mantan pemain PSM Makassar ini.

“Sutanto adalah pemain yang selalu berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya, melakukan evaluasi setiap pertandingan, dan terus berlatih agar dapat menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Tambahan Kontrak Dua Musim

Sebetulnya, saat ini kontrak Sutanto Tan masih tersisa hingga 2024. Namun, Laskar Sambernyawa memutuskan untuk menambah durasinya selama dua tahun. Artinya, dia akan bertahan di Kota Bengawan hingga 2026.

Menurut Edwin Klok, perpanjangan kontrak yang cukup panjang ini merupakan bukti bahwa gelandang kelahiran Pekanbaru itu diproyeksikan menjadi andalan Persis Solo di masa mendatang.

“Meskipun dia masih memiliki kontrak hingga 2024, kita memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2026. Ia merupakan pemain penting pada rencana Persis yang akan datang,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Posisi Persis Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer