Sukses


Sukses Bantu Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023, Eko Purdjianto Tertantang Bawa PSIS Berjaya di BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - Setelah resmi bergabung dengan PSIS Semarang, Eko Purdjianto merasa tertantang dengan dua jabatannya. Sebab, selain menjadi asisten pelatih, dia juga bakal berperan sebagai manajer.

Eko Purdjianto pun merasa cukup senang bisa kembali mengabdi bersama PSIS Semarang. Pasalnya, Mahesa Jenar adalah salah satu klub yang penting dalam kariernya, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Sebagai warga asli Semarang, Eko sempat bermain bersama PSIS pada 2003-2005. Karier kepelatihannya pun dimulai bersama Mahesa Jenar pada medio 2010 hingga 2013. Dia pun sangat berambisi membantu tim kota kelahirannya itu meraih prestasi yang lebih baik.

“Ya Alhamdulillah ya, saya sangat senang sekali, yang mana dulu saya asalnya dari sini, baik itu sebagai pemain dan pernah sebagai asisten pelatih,” ujar Eko Purdjianto seusai bergabung dengan latihan, Sabtu (3/6/2023).

“Sekarang bisa kembali lagi. Tentunya hal ini luar biasa dalam karier saya bisa pulang kampung lagi, ke Semarang lagi, Tentunya yang utama untuk PSIS Semarang bisa berprestasi lagi,” imbuhnya.

 

2 dari 4 halaman

Tantangan Jadi Manajer

Bagi Eko, dua pekerjaan yang dibebankan kepadanya memang memberikan tantangan tersendiri. Pasalnya, peran sebagai manajer sama sekali belum pernah dia dapatkan sepanjang kariernya.

Sebagian besar pekerjaan lelaki berusia 47 ini memang menjadi asisten pelatih. Baik itu bersama Timnas Indonesia U-19, Bali United, Persis Solo, dan terakhir bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

“Tentunya ini menjadi tantangan bagi saya. Karena ini pertama kali saya menjadi manajer, sebelumnya saya sudah pernah jadi pelatih kepala,” ujarnya.

“Intinya sama, yaitu mengemas tim ini supaya bagus, berprestasi, dan bisa lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Materi Pemain yang Mumpuni

Mantan bek Timnas Indonesia pada akhir dekade 1990-an ini mengaku senang dengan materi pemain yang dimiliki oleh Mahesa Jenar pada musim depan.

Eko melihat ada beberapa pemain muda yang punya potensi besar untuk bersinar. Selain itu, dia juga sudah mengenal beberapa nama pemain yang kini memperkuat PSIS Semarang,

“Dari yang saya lihat dari sesi latihan pertama saya, materi pemainnya bagus sekali. Banyak pemain muda yang potensial,” ujar jebolan program PSSI Primavera ini.

“Di situ ada beberapa pemain senior juga. Ada Septian David Maulana, Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo dan beberapa pemain yang sebelumnya sudah saya kenal,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer