Sukses


Rumor Menaturalisasi Kiper untuk Timnas Indonesia Berkembang, Ernando Ari Santai

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia sedang ramai dikabarkan bakal menaturalisasi sejumlah penjaga gawang. Beberapa nama yang kini berkarier di Eropa muncul ke permukaan.

Satu di antaranya Cyrus Margono, kiper berpaspor Amerika Serikat yang kini berkarier di Yunani bersama Panathinaikos B. Kiper berusia 21 tahun itu memiliki darah Indonesia-Iran dari kedua orang tuanya.

Lalu, masih ada Daniel Klein, kiper berpaspor Jerman yang juga berdarah Indonesia. Satu lagi yang sempat jadi buah bibir adalah Emil Audero, kiper berdarah Italia-Indonesia yang kini berkarier di Serie A bersama Sampdoria.

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, menanggapi santai jika rencana naturalisasi penjaga gawang itu memang terealisasi.

“Santai. Itu bisa menumbuhkan persaingan yang sehat dan meningkatkan performa saya sendiri maupun di timnas atau di mana pun itu. Semoga ini bisa membawa Timnas Indonesia semakin maju,” ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Kiper Masa Depan

Ernando Ari termasuk penjaga gawang yang sarat prestasi sejak masih belia. Dia mampu membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Setahun setelahnya, kiper asli Semarang itu membawa Persebaya U-20 menjuarai EPA U-20 2019. Terakhir, Ernando mempersembahkan medali emas SEA Games bersama Timnas Indonesia U-22.

Dengan kualitas yang dimilikinya, kiper Persebaya Surabaya itu diprediksi bakal terus menjadi andalan Timnas Indonesia sampai beberapa tahun ke depan.

 

3 dari 3 halaman

Dua Agenda Terdekat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya sebagai persiapan dua laga uj coba. Mereka akan menjamu Palestina di Surabaya (14 Juni 2023) dan Argentina di Jakarta (19 Juni 2023).

Dua laga uji coba pada bulan Juni 2023 ini juga menarik perhatian publik nasional. Pasalnya, Timnas Palestina termasuk tim kuat di Asia yang cukup rutin berkiprah di Piala Asia.

Sedangkan Timnas Argentina merupakan tim dengan peringkat tertinggi dalam ranking FIFA saat ini. Mereka juga berstatus juara bertahan Piala Dunia setelah mampu memenangi edisi 2022 lalu.

Kehadiran Lionel Messi juga menjadi magnet bagi pecinta sepak bola nasional mengingat megabintang milik PSG itu merupakan salah satu pemain terbaik dunia hingga sekarang.

Video Populer

Foto Populer