Sukses


Liga 1: Persebaya Punya 6 Pemain Asing, Ze Valente Kirim Pesan untuk Pemain Lokal

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memenuhi kuota pemain asing untuk Liga 1 2023/2024. Klub asal Kota Pahlawan itu melakukan beberapa upaya rekrutmen pemain untuk mempersiapkan musim baru.

Di Liga 1 2023/2024, rencananya akan ada penambahan slot pemain asing menjadi enam. Lima di antaranya bebas konfederasi, sedangkan satu pemain harus berpaspor negara ASEAN alias Asia Tenggara.

Situasi ini berpotensi menggeser keberadaan pemain lokal. Sebab, enam pemain asing tentu akan lebih banyak mendapat kesempatan. Sedangkan pemain lokal berpotensi minim menit bermain.

Gelandang Persebaya, Ze Valente, mengirim pesan kepada para pemain lokal terkait situasi ini. Mereka tentu perlu kerja keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuat utama.

"Itu bagus untuk liga. Lebih banyak pemain, lebih berkualitas. Pemain lokal perlu memahami bahwa mereka harus bekerja keras untuk bermain dan mendapat kans bermain. Bagi saya, secara personal, itu bagus,” ungkap Ze Valente.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Bakal Dipinjamkan

Persebaya sendiri sudah memiliki lima pemain asing, yakni Bruno Moreira, Paulo Victor (Brasil), Ze Valente (Portugal), Sho Yamamoto (Jepang), dan Song Ui-young (Singapura). Satu pemain lagi bakal diisi oleh bek asal Serbia, Dusan Stevanovic.

Di sisi lain, manajemen klub kabarnya akan meminjamkan para pemain muda. Hal ini tentu merupakan imbas kebijakan penambahan pemain asing.

Persebaya saat ini sedang dalam rencana menggelar agenda pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat. Mereka memilih Yogyakarta sebagai persiapan pramusim Liga 1 2023/2024.

 

3 dari 3 halaman

Fasilitas Bagus

Pemilihan Yogyakarta bukan tanpa alasan. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai untuk agenda sepak bola. Biasanya, Persebaya memilih kompleks latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Klub berjulukan Bajul Ijo itu juga telah menggelar laga uji coba pada 28 Mei 2023 lalu melawan Bali United. Hasilnya, mereka berhasil menang 3-1.

Klub asal Kota Pahlawan itu juga berencana menggelar uji coba lagi melawan Persija Jakarta di bulan Juni ini.

Video Populer

Foto Populer