Sukses


Ze Valente Bicara Target Persebaya Menjadi Juara Liga 1 2023/2024

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memasang target tinggi untuk Liga 1 2023/2024. Tim Bajul Ijo ingin menjuarai kompetisi kasta teratas Indonesia tersebut.

Gelandang Persebaya, Ze Valente, menyambut positif target yang ingin dicapai klubnya. Dia sangat bersemangat membantu klub asal Kota Pahlawan itu menduduki posisi teratas pada musim baru.

"Itu bagus untuk semua orang. Saya menilai semua pemain ingin yang sama (menjadi juara). Pesaing kami tentu ingin target yang sama," kata Ze Valente.

Persebaya Surabaya telah memenuhi kuota pemain asing untuk Liga 1 2023/2024. Klub asal Kota Pahlawan itu melakukan beberapa upaya rekrutmen pemain untuk mempersiapkan musim baru.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Asing Persebaya

Di Liga 1 2023/2024, rencananya ada penambahan slot pemain asing menjadi enam. Lima di antaranya bebas konfederasi, sedangkan satu pemain harus berpaspor negara ASEAN alias Asia Tenggara.

Persebaya Surabaya sudah memiliki lima pemain asing, yakni Bruno Moreira, Paulo Victor (Brasil), Ze Valente (Portugal), Sho Yamamoto (Jepang), dan Song Ui-young (Singapura). Satu pemain lagi bakal diisi oleh bek asal Serbia, Dusan Stevanovic.

"Semua klub tentu ingin memulai untuk menjadi juara. Kami perlu bekerja lebih dan meraih target," imbuh pemain berusia 29 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

TC di Yogyakarta

Saat ini, Persebaya sedang dalam rencana menggelar agenda pemusatan latihan (TC) sejak Senin (5/6/2023). Mereka memilih Yogyakarta sebagai persiapan pramusim Liga 1 2023/2024.

Pemilihan Yogyakarta bukan tanpa alasan. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki beberapa fasilitas yang cukup memadai untuk agenda sepak bola.

Biasanya, Persebaya memilih kompleks latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

 

4 dari 5 halaman

Bersua Persija

Klub berjulukan Bajul Ijo itu juga telah menggelar laga uji coba pada 28 Mei 2023 lalu melawan Bali United. Hasilnya, mereka berhasil menang 3-1.

Klub asal Kota Pahlawan itu juga berencana menggelar uji coba lagi melawan Persija Jakarta untuk merayakan HUT Persebaya ke-96 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang jatuh pada 18 Juni 2023.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persebaya di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer