Sukses


Liga 1: Winger Timnas Indonesia U-20 Bergabung, Kekuatan Arema FC Makin Komplet

Bola.com, Malang - Komposisi Arema FC semakin lengkap. Dalam latihan di Stadion Gajayana, Malang, Senin (5/6/2023), winger Timnas Indonesia U-20, Ginanjar Wahyu, sudah bergabung.

Ginanjar merapat dengan status pinjaman dari Persija Jakarta. Berseragam Tim Singo Edan, pemain berusia 19 tahun tersebut berharap bisa berkembang lebih baik lagi.

"Alhamdullah saya bisa bergabung dengan Arema FC. Tim besar di Indonesia. Tidak beda jauh dengan Persija. Saya harap bisa lebih berkembang lagi," ujar Ginanjar.

Pemain yang berposisi winger tersebut sebenarnya punya kesempatan bermain yang cukup di Persija. Pada musim lalu, Ginanjar Wahyu turun dalam 18 pertandingan dan mencetak satu gol.

Arema FC tertarik mendatangkannya karena bisa bermain di beberapa posisi. Selain seorang winger, Ginanjar bisa menempati pos gelandang hingga striker.

 

2 dari 6 halaman

Berusaha Memberikan yang Terbaik

Jadi, dia punya kans lumayan besar di Arema FC. Namun, dia harus bersaing lebih dulu dengan para pemain lokal yang lebih senior, seperti Dendi Santoso dan Gufroni Al Ma'ruf.

"Tentu saya ingin berkembang dan kerja keras untuk dapat kesempatan main lebih banyak. Namun saya tak bisa banyak bicara tentang itu. Saya akan berusaha memberi yang terbaik di tim ini," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Pemain Kedua

Ginanjar Wahyu merupakan pemain kedua yang dipinjam Arema FC dari Persija Jakarta. Sebelumnya, Achmad Maulana Syarif sudah bergabung akhir pekan lalu.

Kedua nama tersebut statusnya juga pemain Timnas Indonesia U-20. Jadi, soal adaptasi mereka tidak akan kesulitan.

"Saya merasa nyaman, karena pemain di Arema terbuka dengan kedatangan pemain baru," imbuhnya.

 

4 dari 6 halaman

Tidak Janjian

Ternyata, Ginanjar Wahyu tidak mengetahui jika Maulana juga membela Arema musim ini. Dia baru mengetahuinya beberapa waktu lalu.

"Saya tidak janjian dengan Maulana. Ternyata dia juga ke Arema. Tentu senang dia ke sini juga. Karena teman saya main bola sejak kecil," sambungnya.

Kehadiran Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana memang sama-sama berasal dari Bandung. Persahabatannya berlanjut dari Timnas Indonesia kelompok usia, Persija dan kini ke Arema FC.

 

5 dari 6 halaman

Mengulangi Musim 2017

Kehadiran Ginanjar dan Maulana mengingatkan pada musim 2017. Waktu itu, Arema FC mendatangkan dua pemain dari Timnas Indonesia U-19, yakni Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi.

Dua pemain itu sudah bersahabat sejak di Timnas Indonesia U-15. Sehingga mereka merasa nyaman dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer