Sukses


BRI Liga 1: Persib Berburu 1 Lagi Pemain Asing, Siapa Incaran Luis Milla?

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku akan mendatangkan satu lagi pemain asing baru untuk persiapan menghadapi BRI Liga 1 2023/2024.

Terlebih lagi, Persib masih menyisakan satu slot pemain asing dari jatah enam pemain asing yang boleh dimiliki setiap tim peserta Liga 1 2023/2024 sesuai regulasi, yakni 5+1.

"Tentu akan ada pemain asing baru yang akan kami datangkan karena kami masih ada satu tersisa untuk mendatangkannya," ujar Luis Milla di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (6/6/2023).

Namun, pelatih asal Spanyol ini enggan terburu-buru menentukan pemain asing yang baru tersebut dengan alasan akan melihat dulu posisi mana yang paling dibutuhkan Persib Bandung saat ini.

"Kami akan menganalisa dulu posisi mana yang kurang di Persib dan yang harus ditingkatkan lagi. Jadi sekarang kami harus bersabar dulu," jelas Luis Milla.

2 dari 3 halaman

Baru 5 Pemain Asing

Yang pasti kedatangan pemain baru harus memberi pengaruh besar bagi Maung Bandung dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

"Jadi kami ingin kedatangan pemain baru nanti harus membuatĀ Persib BandungĀ lebih kuat lagi," ungkap Luis Milla.

Seperti diketahui saat ini Persib Bandung baru memiliki lima pemain asing, empat diantaranya pemain Eropa dan satu pemain asing Asia untuk mengarungi Liga 1 2023/2024 nanti.

Kelima pemain asing tersebut yakni David da Silva dan Ciro Alves asal Brazil, Nick Kuipers asal Belanda, Tyronne Del Pino Ramos asal Spanyol, dan Daisuke Sato asal Filipina.

3 dari 3 halaman

I Made Wirawan

I Made Wirawan masih harus absen sebagai asisten pelatih kiper dalam sesi latihan Persib Bandung sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024 nanti.

I Made Wirawan terpaksa absen mendampingi Luizinho Passos lantaran sedang menjalani kursus kepelatihan lisensi C yang digelar Askot PSSI Bandung pada tanggal 5-18 Juni 2023 nanti.

"Saya kursus mulai tanggal 5 kemarin sampai tanggal 18 Juni 2023. Saya harap dengan kursus ini saya bisa menambah ilmu tentang dasar-dasar menjadi pelatih," jelas I Made Wirawan, Selasa (6/6/2023) di Bandung.

"Selain itu, juga bagaimana cara melatih yang bisa saya terapkan saat membantu pelatih Luizinho Passos nanti," lanjut I Made Wirawan.

Dengan mendapat ilmu kepelatihan ini kata Made Wirawan tentunya banyak tahu tentang hal-hal baru dan menambah pengetahuan tentang melatih, terutama melatih kiper.

"Tentunya ini menjadi semangat baru saya untuk gabung latihan dan bisa ikut latihan membantu coach Passos dalam mendidik dan melatih kiper-kiper yang ada di Persib," ungkap Made Wirawan.

Seperti diketahui, setelah memutuskan pensiun sebagai pemain, I Made Wirawan diangkat sebagai asisten pelatih kiper Persib Bandung.

Bahkan Made Wirawan sepakat menjalin kerja sama sebagai asisten pelatih selama tiga musim langsung untuk membantu peran Luizinho Passos menangani para penjaga gawang Maung Bandung.

Asisten pelatih asal Bali ini mengaku sangat antusias, terlebih lagi, itu merupakan posisi barunya di dunia sepak bola.

"Saya antusias sekali karena ini sangat baru buat saya di posisi baru. Jujur kemarin pas ada pengumuman kita akan segera latihan, saya lupa kalau saya sudah bukan pemain lagi," seloroh I Made Wirawan sambil tersenyum saat dihubungi Kamis (25/5/2023) lalu.

"Sampai istri pun mengingatkan kalau saya bukan lagi sebagai pemain. Jadi ini suatu lembaran baru buat saya. Saya punya kesempatan baru untuk belajar karena saya bisa banyak belajar dari coach Luizinho Passos sebagai asisten dan bisa ikut juga melihat langsung Luis Milla melatih di Persib," lanjut Made Wirawan

Terlebih lagi kata Made Wirawan, ia sudah cukup dekat dengan sosok Luizinho Passos sehingga tidak ada keraguan untuk kembali ke Persib sebagai asisten pelatih kiper.

Video Populer

Foto Populer