Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Calon Pemain Asing PSIS asal Prancis Terciduk Duduk Bareng Yoyok Sukawi

Bola.com, Semarang - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, tertangkap kamera tengah duduk berdampingan dengan sosok calon pemain asing anyar yang akan segera diumumkan bergabung.

Sosok pemain asing yang sudah dirumorkan bakal menjadi amunisi anyar PSIS Semarang itu ialah Boubakary Diarra. Lelaki asal Prancis ini bermain sebagai gelandang bertahan. Terakhir kali ia bermain di Liga Malta bersama Mosta FC.

Rumor bergabungnya Boubakary Diarra memang semakin menguat setelah dia terlihat duduk bersama Yoyok Sukawi saat menyaksikan pertandingan uji coba antara PSIS Semarang melawan Persik Kendal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kebondalem, Kendal, Minggu (4/6/2023) itu, Diarra juga didampingi oleh Aggy Eka Ressy, seorang agen yang kerap menyuplai pemain asing untuk Mahesa Jenar.

2 dari 4 halaman

Menunggu Pengumuman Resmi

Sejauh ini, PSIS Semarang sudah memiliki empat pemain asing. Tiga di antaranya merupakan amunisi musim lalu yang dipertahankan, yakni Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Guilherme do Santos Carvalho.

Adapun satu pemain lainnya yang berstatus rekrutan baru ialah Paulo Gali Freitas. Striker muda Timnas Timor Leste ini bakal mengisi slot pemain asing asal Asia Tenggara di Liga 1 musim depan.

Jika Boubakary Diarra nantinya resmi bergabung, Mahesa Jenar masih menyisakan satu posisi lowong karena regulasi musim depan sudah berubah dengan kuota 5+1. Dari pernyataan Yoyok sebelumnya, satu slot ini akan diisi oleh pemain asal Brasil.

Dari rumor yang beredar sejauh ini, sosok pemain asal Negeri Samba yang bakal bergabung dengan PSIS ialah Lucas Gama. Bek tengah dengan postur 196 cm ini sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973.

3 dari 4 halaman

Uji Coba Matangkan Persiapan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Dalam videonya yang memunculkan sosok Boubakary Diarra itu, Yoyok Sukawi sendiri tak begitu menganggap penting hasil pertandingan uji coba yang dijalani Mahesa Jenar melawan Persik Kendal.

Pada laga ini, anak asuh Gilbert Agius sejatinya menang 6-0. Pada babak pertama, Mahesa Jenar unggul 2-0 lewat gol Riyan Ardiansyah (25’) dan Septian David Maulana (42’).

Memasuki paruh kedua, PSIS semakin memantapkan dominasinya atas Persik Kendal. Empat gol pada fase ini dicetak oleh Septian David (50’), Ridho Syuhada (70’), Rizky Dwi (85’), dan Muhammad Akrom (90+1’).

“Akhirnya sekian lama, saya bisa kembali bersilaturahmi dengan sepak bola di Kendal,” tulis Yoyok Sukawi melalui video yang diunggah di akun Instagramnya, Senin (5/6/2023).

“Bukan hasil yang kita cari, tetapi performa fisik dari tim PSIS sendiri. Terus berbenah dan perbaiki dari semua lini, hingga kita siap berkompetisi,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer